Resep Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih Anti Gagal

Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih. Hari ini kami masak bubur sum sum. Halo rek. jumpa lagi di channel ku. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya.

Resep Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih Anti Gagal Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan. Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk.

Lagi mencari ide resep bubur sum-sum lembut & enak / jenang putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum lembut & enak / jenang putih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum-sum lembut & enak / jenang putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur sum-sum lembut & enak / jenang putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hari ini kami masak bubur sum sum. Halo rek. jumpa lagi di channel ku. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur sum-sum lembut & enak / jenang putih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih:

  1. Ambil 250 gr tepung beras putih.
  2. Siapkan 1250 ml santan.
  3. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  4. Ambil 1250 ml air.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Gunakan Kuah Gula Merah.
  7. Sediakan 150 gr gula merah.
  8. Gunakan 350 ml air.
  9. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  10. Sediakan 1 lembar daun pandan.
BARU  Resep Cookies Jahe vegan gluten free Anti Gagal

Yuk, simak langsung cara membuat bubur sumsum yang mudah dan enak di bawah ini. Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Cara membuat Bubur Sum-Sum Lembut & Enak / Jenang Putih:

  1. Tuangkan tepung beras dalam wadah, campur dengan 1250ml air. Aduk rata sampai tidak menggerindil..
  2. Didihkan santan dalam panci jangan lupa tambahkan daun pandan, masukkan pelan-pelan cairan tepung beras sambil terus diaduk. Apinya kecil aja..
  3. Masak hingga meletup-letup. Harus terus diaduk ya supaya nggak gosong. Dan sebelum dimatikan dicicip dulu sedikit, kalau masih ada rasa tepung masih perlu diaduk lagi..
  4. Untuk kuahnya, tuang air dalam panci kecil terpisah. Tambahkan gula merah, gula pasir dan daun pandan. Panaskan sampai gula larut dan mendidih..
  5. Bubur sumsum siap disajikan.

Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Nak benda sejuk lembut manis… Terjadi la bubur sum sum petang tadi. Tp td xsempat sejuk hakak dah mkn… Bubur Sum-Sum (Indonesian Rice Pudding).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sum-sum lembut & enak / jenang putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!