Resep Cap Jae Solo yang Lezat

Diposting pada
Resep Cap Jae Solo yang Lezat

Cap Jae Solo. FYI ini saya yg potong dan siapkan bumbu juga masak kekiannya. Suami yg ulek semua bumbu halus dan masak cap jaenya. love you most suamikuuuu . Kalo di surabaya gak ada yg model begini ya mam.

Resep Cap Jae Solo yang Lezat Tiba² kangen banget menu masakan cap Jae (cap cay jawa) yang ada di solo. Hehehe. searching di Cookpad Alhamdulillah Nemu resepnya mbak Vy. Jadi sedikit berkurang kerinduan makan cap Jae di solo ?? Terimakasih banyak resepnya yaa mbak ??.

Sedang mencari ide resep cap jae solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap jae solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap jae solo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cap jae solo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

FYI ini saya yg potong dan siapkan bumbu juga masak kekiannya. Suami yg ulek semua bumbu halus dan masak cap jaenya. love you most suamikuuuu . Kalo di surabaya gak ada yg model begini ya mam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cap jae solo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cap Jae Solo menggunakan 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cap Jae Solo:

  1. Ambil Bahan Utama :.
  2. Gunakan 2 buah wortel lokal potong miring tipis.
  3. Siapkan 1 kembang kol imut kira2 150gr (sya pake brokoli).
  4. Ambil 1/2 kol ukuran kecil (sy pakenya jagung muda).
  5. Ambil 5 ikat sawi hijau (sy skip kl ini).
  6. Ambil 2 telur kocok lepas.
  7. Siapkan 10 bakso sapi yg enak potong2 sesuai selera.
  8. Siapkan 100 gr fillet ayam bag paha (sy skip kl ini).
  9. Siapkan Kekian (resep dibawah).
  10. Siapkan Kecap manis Gandaria khas solo.
  11. Sediakan 2 batang seledri iris agak kasar.
  12. Sediakan secukupnya Garam gula totole.
  13. Ambil ??????????.
  14. Ambil Bumbu Halus :.
  15. Siapkan 7 bawang putih kating besar.
  16. Siapkan 5 bawang merah besar.
  17. Sediakan 3 kemiri besar.
  18. Siapkan ??????????.
  19. Siapkan Kekian :.
  20. Siapkan 12 sdm tepung terigu.
  21. Siapkan 1 telur ayam ukuran besar kocok lepas.
  22. Sediakan 3 bawang putih kating besar (haluskan).
  23. Siapkan 100 ml air matang.
  24. Gunakan Garam – gula – totole secukupnya sampai pas rasanya.
  25. Gunakan ??????????.
  26. Siapkan Pelengkap : rawit orange segar.
BARU  Resep Capcay kuah, Lezat

Lihat juga resep Cap Cay/Cap jahe Kampung enak lainnya. Nggak tiap piket masak juga sih,. View the profiles of people named Cap Jae. Info su Scuole, Banche, Sindaco ed Amministrazione comunale.

Langkah-langkah menyiapkan Cap Jae Solo:

  1. Kekian : campur semua bahan kekian, jgn terlalu encer. Koreksi rasa. Lalu goreng besar spt bakwan tp usahakan jgn terlalu tebal. Goreng hingga kecoklatan lalu potong panjang2..
  2. Cap Jae : Orek telur dgn sedikit minyak lalu sisihkan. Beri minyak lagi tumis ayam sampai matang sisihkan. Tumis bumbu halus sampai wangi. Lalu masukkan ayam lagi. Lalu masukkan wortel kembang kol masak sampai matang beri air sgt sedikit. Ketika sudah setengah matang. Beri garam gula totole.
  3. Lalu masukkan bakso, telur dan kekian. Beri kecap manis secukupnya. Koreksi rasa (rasanya hrs gurih yah bkn manis bgt) Lalu terakhir Kol dan sawi. Tumis sampai matang..
  4. Beri seledri sblm diangkat lalu tumis lagi sebentar. Sajikan dgn cabe rawit orange. Kl suami dan saya makannya digigit cabenya spt makan gorengan. Viola and enjoy universe..

View the profiles of people named Cap Jae Jae. A., FlixBus, Trenitalia Frecce and others, the Lido di Jesolo to. View the profiles of people named Solo Jae. View the profiles of people named Solo Soo Jae. View the profiles of people named Capjae Jae.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap Jae Solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!