Resep Nasi Capjay Kuah Siram Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Capjay Kuah Siram Anti Gagal

Nasi Capjay Kuah Siram. Nasi Capjay Kuah Siram Nixie Devina Rahmadiani @nyxcooking Malang, IDN. Sebagai penyuka sayur sayuran capcay adalah menu favorit saya, terutama ketika lagi mengurangi karbo tapi tetap pengen makan kenyang. Saya suka membuat capcay untuk makan siang dan dimakan begitu saja tanpa nasi.

Resep Nasi Capjay Kuah Siram Anti Gagal Mendingan Anda simak langsung cara membuat capcay kuah sederhana yang enak dan cara. Mau nyiapin masakan sahur yang gampang? Coba Nasi Siram Capcay lezat ini dengan potongan ragam sayuran.

Sedang mencari ide resep nasi capjay kuah siram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi capjay kuah siram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Capjay Kuah Siram Nixie Devina Rahmadiani @nyxcooking Malang, IDN. Sebagai penyuka sayur sayuran capcay adalah menu favorit saya, terutama ketika lagi mengurangi karbo tapi tetap pengen makan kenyang. Saya suka membuat capcay untuk makan siang dan dimakan begitu saja tanpa nasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi capjay kuah siram, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi capjay kuah siram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi capjay kuah siram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Capjay Kuah Siram memakai 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Capjay Kuah Siram:

  1. Siapkan Nasi secukupnya (saya pakai nasi merah).
  2. Siapkan Sayuran.
  3. Gunakan Wortel potong-potong.
  4. Sediakan Sawi putih.
  5. Sediakan Kembang Kol.
  6. Sediakan Sosis.
  7. Sediakan Telur.
  8. Sediakan Bumbu-bumbu.
  9. Sediakan 3 Siung bawang putih.
  10. Ambil 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan Garam.
  12. Siapkan Gula.
  13. Ambil Kaldu Jamur.
  14. Gunakan Merica.
  15. Sediakan Air.
  16. Sediakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Seblak sawi hijau tempe original Anti Gagal

Supaya lebih cepat lagi masaknya kamu bisa siapin bahan-bahannya dari malam yaa, jadi pas sahur tinggal masak aja deh ? selamat mencoba! Resep lengkap bagaimana cara membuat Nasi Siram Capcay dapat dilihat di bawah. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Baca Juga: Resep Nasi Siram Capcay Asam Manis Enak, Hidangan Istimewa yang Sulit Ditolak.

Langkah-langkah membuat Nasi Capjay Kuah Siram:

  1. Haluskan bawang merah bawang putih (pakai foodprocessor agar lebih mudah).
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah halus, masukkan telur dan sosis m, goreng orak arik.
  3. Tambahkan sedikit air.
  4. Masukkan sayuran yg sudah dicuci bersih. Tambahkan sedikit demi sedikit air hingga sayuran agak "tenggelam" ? (Tp jangan kebanyakan juga ya.
  5. Masukkan bumbu : gula, garam, merica bubuk, kaldu jamur secukupnya. Tes rasa.
  6. Siapkan nasi. Tuangkan sayur capjay dan taburkan bawang goreng.
  7. Jangan lupa dimakan dengan kerupuk. Selamat menikmati ☺.

Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Nasi capcay itu kan ibarat nasi dan sayur yang bergabung menjadi satu dalam satu piring, jadi diibaratkan nasi capcay adalah suatu hubungan yang dibangun oleh seorang pria dan seorang. Tumis Campur / Capcay Campur Capcay simple Capcay aduhay Capcay Kuah Ayam Tumis Capcay Buncis Jagung Jamur Nasi Siram Capcay Capcay kuah baso sosis Capcay bakso. Mie siram capcay / Indonsian style noodle topped with vegetables.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi capjay kuah siram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!