Bagaimana Membuat Capcay Kuah, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Kuah, Lezat Sekali

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Bagaimana Membuat Capcay Kuah, Lezat Sekali Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Kuah menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcay seafood simple, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan 1 ikat Sawi Hijau.
  2. Sediakan 2 Buah Wortel.
  3. Siapkan 1 Bungkus Jagung Putren.
  4. Gunakan 5 Buah Bakso.
  5. Sediakan Bumbu Bumbu.
  6. Ambil 2 Siung Bawang Putih (Geprek).
  7. Ambil 3 Siung Bawang Merah (Iris).
  8. Siapkan 1/2 bh Bawang Bombay.
  9. Siapkan 3 sdm Saos Tomat.
  10. Ambil Kaldu Jamur, Gula Pasir.
  11. Sediakan 1 sdm Lada Bubuk.
  12. Sediakan Air.

Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Tumis semua bumbu, lalu masukkan wortel dan aduk2.
  2. Lanjut masukkan sisa bahannya, setelah itu tambahkan air. Jika mendidih masukkan Garam, lada, saus tomat dan gula.
  3. Lalu jadi deh.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Proses pembuatan capcay juga terbilang mudah dan cepat. Buat kamu yang ingin membuat resep capcay di rumah, simak berikut ini cara membuat capcay yang mudah dan cepat yang dikutip dari beberapa sumber. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!