Resep Capcay sayur yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay sayur yang Bikin Ngiler

Capcay sayur. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Resep Capcay sayur yang Bikin Ngiler Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik. Masak capcay hingga semua sayurnya matang, lalu sajikan dengan nasi putih hangat.

Lagi mencari inspirasi resep capcay sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay sayur memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay sayur:

  1. Gunakan 2 buah wortel, kupas, iris serong.
  2. Siapkan 1 buah kentang, kupas, iris2 sesuai selera.
  3. Sediakan 5 lembar daun kol, iris memanjang.
  4. Siapkan 1 ikat sawi, potong2.
  5. Sediakan 2 buah sosis, iris serong.
  6. Siapkan 1 ons dada ayam, rebus, suwir2.
  7. Siapkan Bumbu ::.
  8. Siapkan 1/2 butir bawang bombay, cincang halus.
  9. Siapkan 7 butir bawang merah, cincang halus.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  11. Sediakan 3 buah cabai rawit, iris.
  12. Siapkan 1 ruas jari jahe, geprek lalu cincang halus.
  13. Siapkan 1 sachet saus tiram.
  14. Ambil 2 sachet saus sambal.
  15. Ambil 2 sachet saus tomat.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong ala aQyu yang Enak Banget

Itulah resep membuat capcay sayur yang nikmat dan menyehatkan. Bahan yang diperlukan mudah didapat, harganya pun murah meriah. capcay sayur enak gampang rasanya kaya solaria dengan bahan ekonomis dan gampang. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'.

Cara menyiapkan Capcay sayur:

  1. Tumis trio bawang hingga harum, lalu masukkan cabai iris dan jahe, aduk. Masukkan wortel dan kentang, beri sedikit air (pakai air rebusan ayam tadi), masak hingga wortel dan kentang setengah matang..
  2. Masukkan sosis dan ayam, aduk2. Lalu masukkan sawi dan kubis, aduk2. Bila ingin kuah lebih banyak bisa ditambahkan air..
  3. Tambahkan garam, gula, saus tiram, saus sambal, dan saus tomat. Aduk rata..
  4. Biarkan sayuran matang, koreksi rasa. Matikan api..
  5. Angkat dan sajikan..

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Halo Teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Hari ini, kami akan berdiskusi tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Capcay sayur. Resep cap cay sayuran rata-rata memang mirip, namun kali ini aku ingin berbagi cara membuat capcay sayur sendiri yang tidak kalah istimewa sekaligus menyehatkan!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!