Bagaimana Menyiapkan Bubur Sum Sum seadanya yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur Sum Sum seadanya yang Bisa Manjain Lidah

Bubur Sum Sum seadanya. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Bahan bubur – tepung beras – santan – daun pandan – garam Bahan sirup – gula merah – gula pasir – air – daun pandan. Bubur sum sum is an Indonesian dessert made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar syrup.

Bagaimana Menyiapkan Bubur Sum Sum seadanya yang Bisa Manjain Lidah Bubur Sum-Sum (Indonesian Rice Pudding). in Bahasa Malaysia, Recipes. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Sedang mencari ide resep bubur sum sum seadanya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum seadanya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya. Bahan bubur – tepung beras – santan – daun pandan – garam Bahan sirup – gula merah – gula pasir – air – daun pandan. Bubur sum sum is an Indonesian dessert made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar syrup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum seadanya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur sum sum seadanya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sum sum seadanya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sum Sum seadanya menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Sum Sum seadanya:

  1. Sediakan 3 sdm tepung beras.
  2. Sediakan 2 sdm santan bubuk.
  3. Ambil 1/4 sdm vanili.
  4. Gunakan 1 gelas air penuh.
  5. Sediakan Bahan saus :.
  6. Sediakan 1 buletan gula merah.
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  8. Ambil 1/2 cangkir air.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakpao Karakter Molang Anti Gagal

Resep bubur sum-sum selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah bubur sum-sum jahe. Seperti yang diketahui bahwa jahe merupakan salah satu rempah yang memiliki aroma dan cita rasa yang khas. Apabila rempah ini dicampurkan pada bubur sum-sum, tentunya rasanya akan semakin nikmat. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum Sum seadanya:

  1. Karena buat di wajan yang sama, pertama buat sausnya dulu. Masukin gula merah, gula pasir, garam sama air terus masak ampe semuanya kecampur dan mendidih. Tuang ke cangkir..
  2. Udah buat saus gula merah, buat bubur sum sum. Masukin dulu santan bubuk ke gelas yang berisi air, aduk sampai rata. Tuang ke wajan, tambahkan vanilli dan tepung beras. Masak dengan panas kecil, aduk terus sampai mengental dan jadi bubur..
  3. Sajikan. Gini doang juga udah enak..

Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes. Bubur sumsum adalah salah satu penganan khas indonesia dan sudah menjadi salah satu jajanan pasar yang terkenal dimanapun.dengan bahan dasar yang tergolong sederhana yaitu gula aren,tepung beras dan santan dan juga daun pandan wangi dan serta tidak sulit. Yuk segera saja kita lihat apa saja sih yang menjadi bahan serta tips dan trik membuat bubur sumsum yang enak, dibawah ini. Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan. Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sum sum seadanya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!