Resep Cap Cay Kuah, Enak Banget

Diposting pada
Resep Cap Cay Kuah, Enak Banget

Cap Cay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Resep Cap Cay Kuah, Enak Banget Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera.

Anda sedang mencari ide resep cap cay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cap cay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cap cay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cap Cay Kuah memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cap Cay Kuah:

  1. Ambil 7 buah Kentang.
  2. Siapkan 4 buah Wortel.
  3. Ambil 1/2 kg Kembang kol.
  4. Gunakan 30 biji Bakso ayam.
  5. Sediakan 15 biji Tempura.
  6. Ambil Secukupnya saos tomat.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Sediakan 2 sachet royco.
  9. Siapkan Secukupnya gula.
  10. Sediakan Secukupnya air.
  11. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  12. Sediakan 15 buah cabe.
  13. Sediakan 10 buah bawang merah.
  14. Ambil 5 buah bawang putih.
BARU  Resep Bobor Sawi feat Kangkung Anti Gagal

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda.

Cara membuat Cap Cay Kuah:

  1. Bersihkan kentang, wortel, dan kembang kol lalu diiris kecil kecil lalu dicuci.
  2. Iris tempura kecil kecil lalu digoreng setelah matang tiriskan.
  3. Siapkan cabe, bawang merah dan bawang putih lalu dicincang.
  4. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu cincang nya.
  5. Setelah itu masukkan air secukupnya lalu beri saos, garam, gula, royco dan tes rasanya.
  6. Lalu masukkan wortel, setelah 10 menit masukkan kentang, tempura, dan bakso ayam, setelah 5 menit masukkan kembang kol.
  7. Setelah wortel kentang dan kembang kol matang dan kuah capcay sudah mendidih lalu matikan kompor dan cap cay kuah siap disajikan.

Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cap Cay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!