Bagaimana Membuat Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe Anti Gagal

Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe. Jika air sudah mendidih, masukkan tepung beras yang sudah dicairkan dan langsung di aduk agar tekstur nya halus. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum.

Bagaimana Membuat Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe Anti Gagal Yuk, simak resep bubur sumsum gula Jawa ala Yummy berikut ini! Setelah mendidih, biarkan hingga menjadi lebih hangat. Letakkan bubur sumsum ke dalam mangkuk, lalu siram dengan gula Jawa.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum kuah gula jawa + jahe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum kuah gula jawa + jahe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum kuah gula jawa + jahe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur sum sum kuah gula jawa + jahe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Jika air sudah mendidih, masukkan tepung beras yang sudah dicairkan dan langsung di aduk agar tekstur nya halus. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sum sum kuah gula jawa + jahe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe:

  1. Siapkan 3 gelas tepung beras.
  2. Gunakan garam.
  3. Ambil gula jawa.
  4. Ambil secukupnya air.
  5. Ambil santan.
  6. Gunakan daun pandan.
  7. Sediakan jahe.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Teriyaki, Sempurna

Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis (air gula merah). Makanan asli dari Indonesia ini juga terdapat di Malaysia. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes.

Cara menyiapkan Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe:

  1. Cairkan tepung beras dengan air.
  2. Rebus air sampai mendidih.
  3. Jika air sudah mendidih, masukkan tepung beras yang sudah dicairkan dan langsung di aduk agar tekstur nya halus.
  4. Masukkan santan dan pandan, beri sedikit garam lalu aduk terus sampai matang.
  5. Masukkan gula jawa yang sudah disisir, dan jahe yang sudah di geprek ke dalam air lalu rebus sampai gula jawa mencair.
  6. Bubur sumsum kuah gula jawa+ jahe siap dinikmati:).

Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum. Tuangkan bubur sum sum ke dalam mangkuk kosong, kemudian tuangkan juga kuah gula di atasnya. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Campur air, gula Jawa, dan daun pandan, aduk sampai tercampur rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum kuah gula jawa + jahe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!