Langkah Mudah untuk Membuat Capcay yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay yang Enak Banget

Capcay. Affordable Prices,Bring you with the Natural Feel of your own hair. Handcrafted pieces of jewelry that act as extension of the unique. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay yang Enak Banget Add the shrimp, bok choy, broccoli, cauliflower, carrot, and green onion. Pour in the water, cover, and cook until the shrimp. Resep lengkap bagaimana cara membuat Capcay ala chef Tirta dan Faisal dapat dilihat di bawah.

Sedang mencari inspirasi resep capcay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Affordable Prices,Bring you with the Natural Feel of your own hair. Handcrafted pieces of jewelry that act as extension of the unique. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay memakai 14 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay:

  1. Sediakan 3 ikat pakcoy.
  2. Siapkan 5 lembar kubis.
  3. Sediakan 1/4 bunga kol.
  4. Ambil 4 buah cabai merah panjang.
  5. Siapkan 2 buah tomat ukuran sedang.
  6. Ambil 3 bawang merah.
  7. Ambil 6 bawang putih.
  8. Ambil Secukupnya bakso.
  9. Sediakan Secukupnya telur puyuh.
  10. Gunakan Secukupnya jamur kuping.
  11. Ambil Secukupnya gula garam.
  12. Sediakan Secukupnya saus tiram.
  13. Gunakan 1 sdm tapioka.
  14. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Frozen mixed vegetable yang Bisa Manjain Lidah

Cap cai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "ane. Video kali ini kita akan memasak Capcay. Kebetulan istri saya suka masakan ini. Saya mencoba beragam sayur dan bahan lain, misalnya bakso udang dan ikan olah.

Langkah-langkah membuat Capcay:

  1. Bersihkan dan potong semua sayuran.
  2. Rebus telur puyuh hingga matang, kemudian kupas cangkangnya.
  3. Iris tipis bawang putih dan merah, cabai, bakso, tomat.
  4. Rendam jamur kuping kedalam air panas, angkat dan iris setelah mengembang.
  5. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih dan bunga kol.
  6. Tambahkan sedikit air.
  7. Tunggu 3 menit, masukkan sayur kubis, bakcoy, irisan cabai, dan tomat (bisa ditambah wortel & jagung baby).
  8. Tunggu hingga setengah matang.
  9. Masukkan irisan bakso, telur puyuh dan jamur kuping.
  10. Tambahkan gula garam dan saus tiram.
  11. Tunggu 3 menit lagi, larutkan tapioka dan masukkan pada tumisan.
  12. Angkat dan sajikan apabila telah matang.

Capcay cocok banget disantap saat cuaca dingin atau saat kondisi tubuh sedang kurang fit. Pasalnya, berbagai macam sayuran yang ada di dalamnya mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Selain itu, kuahnya yang panas juga bisa menghangatkan badan. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!