Cara Gampang Membuat Capcay Puyuh Bakso yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Puyuh Bakso yang Lezat

Capcay Puyuh Bakso. Msh ada sisa bakso kmarin dari pada mubazir gak ada yg makan jdi aku olah aja bareng telur puyuh + bbrapa sayuran yg ada di kulkas. Udh bisa jdi sarapan deh ? btw klo sayuran begini aku suka ya. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Cara Gampang Membuat Capcay Puyuh Bakso yang Lezat Tambahkan sedikit air dan masak sampai wortel lembut. Masukkan brokoli dan buncis, masak dan tutup sebentar. Setelah semua lembut, masukkan daun bawang, gula, garam, dan lada.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay puyuh bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay puyuh bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay puyuh bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay puyuh bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Msh ada sisa bakso kmarin dari pada mubazir gak ada yg makan jdi aku olah aja bareng telur puyuh + bbrapa sayuran yg ada di kulkas. Udh bisa jdi sarapan deh ? btw klo sayuran begini aku suka ya. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay puyuh bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Puyuh Bakso menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Puyuh Bakso:

  1. Gunakan 10 bakso sapi.
  2. Gunakan 12 butir telur puyuh.
  3. Siapkan 1/2 buah bunga kol.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Sediakan 1 batang sawi hijau.
  6. Gunakan 1 siung bawang Bombay.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 2-3 sdm saus tomat.
  10. Ambil 4 sdm saus cabe.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  15. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  16. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Jawa Timur, Bisa Manjain Lidah

Capcay Telur Puyuh Cap Cay Kuah siap disajikan selagi hangat. Sudah coba resep ini: Kuah Tahu Bakso Bihun kuah jamur telur puyuh Bakso Kuah Batagor Kuah Seblak Ayam Kuah Capcay Saus Tiram Sup Pangsit Bandeng Kuah Kemangi Tahu Nori Kuah Tiram Ayam tumis aneka jamur Bubur Kuah Opor Sup Merah BonCabe. Silahkan klik link dibawah ini: Sapo Sayur, Bakso, Jamur dan Nasi Merah Sup Telur Puyuh. Capcay Ayam Yang Bikin Nagih Menu Andalan Keluarga Menu Lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Cara membuat Capcay Puyuh Bakso:

  1. Potong sayuran cuci bersih. Sisihkan. Potong bakso jadi 2bagian cuci bersih semuanya. Sisihkan juga. Kita tumis bawang2an sampai harum atau cukup layu.
  2. Masukin wortel + bunga kol tambahkan air biarn agak Mateng dlu baru masukin bakso + telur puyuh tambahkan kecap asin.
  3. Sambil kita aduk ya, tambahkan kaldu jamur + lada bubuk + gula + garam + saus tomat + saus cabe. Trakhir masukin sawi. Aduk sebentar koreksi rasanya.
  4. Tarok di mangkok saji dan selamat mencoba ? rasanya tuh ada pedes, manis, gurih. Enak pokoknya bikin nagih ?.

Semua sayuran yang telah di persiapkan di potong-potong. Demikian lah tutorial Resep Membuat Capcay bakso ayam. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe sampai harum. Masukkan bakso sapi dan telur puyuh. Tambahkan wortel, kapri, dan kembang kol.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay puyuh bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!