Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas, Bisa Manjain Lidah

Ayam rica rica kemangi pedas. Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas, Bisa Manjain Lidah Yuk, simak resep membuat ayam rica. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini?

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica – Rica Kemangi Pedas Mantul enak lainnya. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica kemangi pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica rica kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica rica kemangi pedas memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica rica kemangi pedas:

  1. Sediakan 1 ekor ayam potong sesuai selera.
  2. Siapkan 2 ikat kemangi petik daunnya.
  3. Ambil 4 btang daun bawang.
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 3 btang serai geprek.
  6. Ambil Garam gula dan kaldu bubuk.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Sediakan 16 bawang merah.
  9. Gunakan 8 siung bawang putih.
  10. Siapkan 4 biji Lombok merah.
  11. Gunakan 4 biji cabe ijo.
  12. Siapkan 10 biji cabe keriting.
  13. Gunakan 15 biji cabe rawit.
  14. Gunakan 1 jari telunjuk kunyit.
  15. Ambil 1 jari telunjuk jahe.
  16. Gunakan 6 butir kemiri sangrai.
  17. Gunakan secukupnya Air.
BARU  Resep Ayam pop, Bikin Ngiler

Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica kemangi pedas:

  1. Cuci bersih ayam(tiriskan dan sisihkan).
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang…kemudian masukkan ayam dan tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan bumbu2 kemudian koreksi rasa dan masak ayam sampai matang dan empuk.
  4. Masukkan daun bawang dan kemangi aduk rata.
  5. Rica rica ayam kemangi pedas pun sudah bisa disajikan?.

Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica rica kemangi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!