Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Daging Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Daging Sapi Anti Gagal

Capcay Kuah Daging Sapi. Bismillah dalam tema kurban.kali ini bikin yang simpel aja dan enak dengan bahan seadanya.. Lihat juga resep Capcay daging sapi enak lainnya. Sekarang kita buat capcay-nya : tumis bawang putih hingga harum lalu masukan bawang bombay hingga layu.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah Daging Sapi Anti Gagal Tambahkan air secukupnya, masak hingga daging sapi mulai empuk. Masukkan potongan wortel, jagung muda dan kembang kol. Masak sampai semua bahan sedikit empuk.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bismillah dalam tema kurban.kali ini bikin yang simpel aja dan enak dengan bahan seadanya.. Lihat juga resep Capcay daging sapi enak lainnya. Sekarang kita buat capcay-nya : tumis bawang putih hingga harum lalu masukan bawang bombay hingga layu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Daging Sapi menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah Daging Sapi:

  1. Siapkan Daging sapi secukupnya potong sedang.
  2. Ambil 1 bh wortel iris serong.
  3. Sediakan secukupnya Kol.
  4. Ambil secukupnya Sawi putih.
  5. Ambil 2 btg sawi hijau potong.
  6. Siapkan 4 bh kacang buncis iris serong.
  7. Gunakan 1 sdt air asem jawa.
  8. Gunakan Bawang goreng seçukupnya.
  9. Sediakan 3 bh cabe keriting iris serong.
  10. Ambil 5 siung bawang putih geprek cincang.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah geprek cincang.
  12. Sediakan 1/2 ruas jahe geprek cincang.
  13. Gunakan Bumbu pelengkap.
  14. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  15. Siapkan sesuai selera Garam.
  16. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  17. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk.
  18. Siapkan secukupnya Penyedap rasa sapi.
BARU  Resep Oyong cha telur, Menggugah Selera

Terakhir, masukkan irisan tomat dan daun bawang. Jangan lupa tambahkan garam dan gula agar rasanya lebih mantap. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk.

Cara membuat Capcay Kuah Daging Sapi:

  1. Cuci daging dan semua bahan sayuran dengan bersih lalu tiriskan.
  2. Tumis bawang merah,Bawang putih sertá jahe hingga wangi lalu masukkan daging masak hingga empuk, bila bumbu mengering tambahkan air dan air asem aduk.
  3. Jika daging mulai empuk masukkan sayuran wortel beserta bumbu pelengkap aduk koreksi rasa setelah itu buncis,kubis dan sawi putih aduk kembali.
  4. Masukkan sawi hijau dan cabe aduk tercampur rata lalu.Angkat.
  5. Sajikan selagi hangat dengan bawang goreng.

Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah. Serupa tapi tak sama, tapi tetap enak lah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!