Cara Gampang Menyiapkan Capcay bakso, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay bakso, Lezat

Capcay bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay bakso, Lezat Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Sedang mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay bakso memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay bakso:

  1. Sediakan 2 buah wortel.
  2. Siapkan 2 Sawi ijo.
  3. Sediakan Sawi putih seperempat.
  4. Gunakan 5 butir bakso.
  5. Gunakan secukupnya Bawang merah.
  6. Ambil 2 Siung Bawang putih.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Siapkan 1 sdt garam / secukupnya.
  9. Ambil 1 sdt penyedap rasa.
  10. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  11. Gunakan 1 sdt saus tiram.
BARU  Resep Capcay Lengkap enak banget yang Bikin Ngiler

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik.

Cara menyiapkan Capcay bakso:

  1. Cuci bersih semua bahan lalu potong semua bahan (wortel, sawi ijo, sawi putih, bakso).
  2. Potong bawang putih dan bawang merah halus, panaskan minyak.
  3. Setelah minyak panas, tumis bawang putih dan merah.. setelah warna agak kecoklatan, masukan wortel dahulu.
  4. Setelah wortel, masukkan bakso, lalu masukkan sawi ijo dan sawi putih..
  5. Tambahkan bumbu (saos tiram, penyedap rasa, garam, dan air) aduk hingga rasa menyerap dan merata. Diamkan sampai bahan empuk.
  6. Selamat menikmati dan selamat mencoba ??.

Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah. Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!