Resep Capcay Campur, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Campur, Lezat Sekali

Capcay Campur. Selamat sore bunda berjumpa lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, kami akan membahas tentang langkah-langkah serta bahan untuk memasak Capcay udang campur campur. Unduh aplikasi untuk akses resep-resep teruji.

Resep Capcay Campur, Lezat Sekali Add the shrimp, bok choy, broccoli, cauliflower, carrot, and green onion. Lihat juga resep Cap cay Ala Guhan enak lainnya. Sayuran cap cay sendiri umumnya terdiri dari brokoli, kembang kol, sawi putih, sawi hijau, baby corn, wortel, buncis, kapri dan masih banyak lagi sesuai selera si pembuat.

Anda sedang mencari ide resep capcay campur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay campur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat sore bunda berjumpa lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Saat ini, kami akan membahas tentang langkah-langkah serta bahan untuk memasak Capcay udang campur campur. Unduh aplikasi untuk akses resep-resep teruji.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay campur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay campur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay campur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Campur memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Campur:

  1. Siapkan 250 gr telur puyuh rebus dan kupas.
  2. Ambil 1 buah bakso sebesar bola tenis.
  3. Siapkan 2 buah sosis.
  4. Siapkan Secukupnya jamur es,jamur kuping dan jamur tiram.
  5. Ambil Sayur"an wortel, kembang kol, sawi putih dan hijau.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 buah bawang bombay.
  8. Ambil 1 batang pre.
  9. Ambil 2 buah tomat.
  10. Ambil 1 sachet bumbu capcay instan.
  11. Ambil 2 sdm kecap asin dan 2 sdm saos raja rasa.
  12. Sediakan Secukupnya saos tomat dan saos sambal.
  13. Gunakan Secukupnya gula dan garam.
BARU  Resep Sayur Bening Pokcoy yang Sempurna

Kalau belum ada ide, coba bikin capcay kukus pedas yang cara membuatnya relatif sederhana. Semua bumbu halus ditumis sampai matang, kemudian campur dengan bahan lain. Cara memasak capcay sederhana tersebut cocok dipraktikkan oleh pemasak pemula. Baca juga: Resep Capcay Kuah untuk Inspirasi Menu Sahur Praktis.

Cara menyiapkan Capcay Campur:

  1. Potong"bahan" sesuai selera.Bawang putih digeprek dan dicincang..
  2. Tumis bwg putih hingga setengah matang,lalu masukkan bwg bombay,pre dan tomat,aduk".Masukkan wortel,kembang kol dan batang sawi,aduk rata..
  3. Beri air secukupnya,biarkan mendidih,baru masukkan bahan yg lainnya.Tambahkan saos,bumbu capcay,gula dan garam,koreksi rasanya..
  4. Biarkan airnya sedikit menyusut,jadi nyemek"..matang deh dan siap disajikan..Puas rasanya, dimakan hangat"..

Campur semua bahan saus sampai rata. Susun sohun, ayam, daging sapi asap, taoge, tahu kuning, udang, mentimun, dan telur di atas piring saji. Baca juga: Capcay Goreng ala WillGoz, Solusi Praktis Masak Sayur di Rumah Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay campur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!