Resep Bakwan jagung kelor, Lezat

Diposting pada
Resep Bakwan jagung kelor, Lezat

Bakwan jagung kelor. Bakwan jagung kali ini spesial dibikin pakai tambahan daun kelor. Biasanya, selain untuk lauk, anak-anak suka juga nyemilin Bakwan Jagung Kelor ini pas masih anget, karena kriuk. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya.

Resep Bakwan jagung kelor, Lezat Daun kelor juga bisa dibuat menjadi bakwan nikmat yang tak kalah nikmatnya seperti bakwan jagung atau bakwan yang didalamnya menggunakan tauge/kecambah. Cara memasak daun kelor yang benar agar bisa dijadikan menjadi bakwan untuk lauk nasi atau camilan, Anda harus mengumpulkan beberapa bahan sederhana sebagai bumbunya. #Dimarfamily #Sayurbening#sayurbenungdaunkelor#menumakansiang#makanansederhana#Daunkelor#sambalterasi#bakwanjagung#daunmarunggi#daunmoringa KOMPAS.com – Bakwan jagung atau perkedel jagung adalah camilan goreng favorit banyak orang. Selain jadi camilan, bakwan jagung juga nikmat dijadikan lauk makanan.

Lagi mencari inspirasi resep bakwan jagung kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan jagung kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bakwan jagung kali ini spesial dibikin pakai tambahan daun kelor. Biasanya, selain untuk lauk, anak-anak suka juga nyemilin Bakwan Jagung Kelor ini pas masih anget, karena kriuk. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan jagung kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakwan jagung kelor menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakwan jagung kelor:

  1. Gunakan 1 bonggol jagung manis.
  2. Ambil 1 genggam daun kelor petik dr tangkainya.
  3. Ambil 200 ml minyak goreng.
  4. Gunakan 1 btr telur (skip lupa).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Sediakan 5 sdm munjung tepung beras.
  8. Gunakan 3 sdm munjung tepung terigu.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Gunakan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 4 btr bawang merah.
  12. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  13. Siapkan 1 ruas jari kencur (tambahan dr saya).
BARU  Resep Terong Cabe Anti Gagal

Berikut ini adalah resep bakwan jagung dari Chef Tugu Kawisari Cafe & Eatery, Wito. Baca juga: Resep Mendol Tahu, Gorengan yang Cocok Jadi Lauk Ia juga mengajarkan cara masak dan tips membuat bakwan jagung renyah di Instagram @my. Daun kelor bisa diolah menjadi aneka masakan seperti ditumis, didadar dengan telur, dibikin bakwan hingga menjadi bolu. Namun pada umumnya masyarakat lebih suka mengolah daun kelor menjadi sayur.

Langkah-langkah membuat Bakwan jagung kelor:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Aduk tepung dengan bumbu halus lalu tuangkan sedikit demi sedikit air, aduk hingga tdk bergerindil dengan kekentalan sedang, baru masukkan jagung, daun kelor, garam & kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  3. Tuang 1 sendok sayur adonan bakwan d minyak Goreng, goreng bakwan sampai matang. Bakwan jagung kelor siap disajikan ❤.

Bakwan jagung adalah salah satu menu yang sangat nikmat untuk dijadikan camilan sore yang dicocol dengan saus atau untuk pelengkap makan siang. Namun, resep bakwan jagung tidak semudah yang kita duga. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakwan jagung kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!