Resep Capcay Udang Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Udang Kuah Anti Gagal

Capcay Udang Kuah. Tumis udang dan ayam hingga berubah warna. Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula.

Resep Capcay Udang Kuah Anti Gagal Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram.

Anda sedang mencari ide resep capcay udang kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay udang kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay udang kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay udang kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Tumis udang dan ayam hingga berubah warna. Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu. Masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay udang kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Udang Kuah menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Udang Kuah:

  1. Siapkan 100 gram udang.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Gunakan 1/4 buah lettuce ukuran besar.
  4. Sediakan 1 mangkok sedang potongan tahu.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 1-2 sdm saus tiram (me: Lee kum kee).
  7. Gunakan Secukupnya garam dan gula.
  8. Ambil Sedikit lada.
  9. Sediakan Secukupnya air.
  10. Gunakan Minyak untuk menumis (me: colza oil).
BARU  Resep Telur dadar bayam Anti Gagal

Cocok dinikmati bersama dengan nasi hangat. Capcay kuah udang bisa disajikan sebagai alternatif resep udang yang itu-itu saja. Pas untuk malam maupun siang, baik sebagai menu utama ataupun menu pendamping. Sajikan dengan nasi hangat dan masakan Peranakan lainnya seperti ayam goreng mentega dan fuyunghai untuk sajian yang sempurna!

Langkah-langkah membuat Capcay Udang Kuah:

  1. Kupas wortel, lalu iris-iris wortel dan lettuce. Potong-potong tahu dan siapkan udang (saya dengan cangkangnya). Cuci bersih semuanya..
  2. Cincang bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan wortel, tumis sebentar. Beri air secukupnya. Masak hingga air mendidih dan wortel empuk..
  3. Masukkan udang, masak sampai udang matang dan kaldunya keluar. Beri saus tiram, aduk..
  4. Masukkan lettuce dan tahu. Beri garam, gula, dan lada. Masak sebentar sampai matang. Tes rasa, matikan kompor. Angkat dan sajikan..

Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Resep Capcay Udang @lid.el on Instagram. Sebenarnya memasak makanan itu bisa dikreasikan tergantung kesukaan. Resep capcay udang misalnya, resep ini menggunakan udang dan sayur sebagai bahan utamanya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay udang kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!