Cara Gampang Membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah yang Lezat Sekali

Capcay mudah / tumis sayur mudah. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis.

Cara Gampang Membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah yang Lezat Sekali Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Capcay sendiri berasal dari bahasa Hokkien, "cap" berarti sepuluh, sementara "cay" berarti sayur. Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran.

Lagi mencari ide resep capcay mudah / tumis sayur mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay mudah / tumis sayur mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay mudah / tumis sayur mudah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay mudah / tumis sayur mudah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay mudah / tumis sayur mudah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay mudah / tumis sayur mudah memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay mudah / tumis sayur mudah:

  1. Siapkan 2 buah brocolli (kurang lebih 600gram).
  2. Ambil 1 buah kembang kol (300-400gram).
  3. Siapkan 1/4 sayur kol.
  4. Gunakan 1-2 buah wortel iris.
  5. Ambil Daun bawang iris serong (sesuai selera).
  6. Gunakan 1 sdm kaldu bubuk (merek bebas).
  7. Siapkan Daging ayam cincang / sosis / ikan (daging sesuai selera).
  8. Sediakan Lada.
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan Gula.
  11. Sediakan 3 sdm tepung maizena dilarutkan air.
  12. Sediakan 200 ml air.
  13. Ambil sesuai selera Cabai rawit.
  14. Sediakan 1 sdm Kecap asin (opsional).
  15. Siapkan 30 ml minyak untk menumis.
  16. Ambil 6 siung bawang putih cincang.
  17. Siapkan 1-2 sdm minyak wijen.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur tahu cabe hijau khas cirebon yang Sempurna

JAKARTA- Capcay Tumis kuah, praktis dan mudah di buat, cocok untuk makan sahur. Dengan berbagai macam sayur-sayuran, Capcay tumis kuah dapat memenuhi kebutuhan gizi anda saat menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini. Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aneka ragam sayuran ditambah dengan rasa dari bumbu capcay yang lezat membuat masakan ini memiliki banyak penggemar.

Langkah-langkah membuat Capcay mudah / tumis sayur mudah:

  1. Siapkan irisan2 sayuran, lalu panaskan minyak di teflon. Tumislah bawang terlebih dahulu.
  2. Lalu setelah wangi masukkan daging, masak hingga daging berubah warna, lalu masukkan air, dan tunggu hingga mendidih.
  3. Masukkan sayuran, lalu kecap2an dan bumbu2 lainnya.
  4. Koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan larutan maizena lalu aduklah selagi menuangkan larutan tersebut agar tidak terlalu kental. Jika sudah, masakan sudah siap dihidangkan. Selamat mencoba.

Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Sayuran cap cay sendiri umumnya terdiri dari brokoli, kembang kol, sawi putih, sawi hijau, baby corn, wortel, buncis, kapri dan masih banyak lagi sesuai selera si pembuat. Tumis warna warni sayur ala capcay. Selamat Siang Bunda ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Kali ini, kita akan share tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Tumis warna warni sayur ala capcay.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay mudah / tumis sayur mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!