Langkah Mudah untuk Membuat Terong telunjuk & teri cabe ijo, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Terong telunjuk & teri cabe ijo, Enak Banget

Terong telunjuk & teri cabe ijo. Penanaman terung telunjuk pada asasnya sama dengan cara menanam terung panjang, terung peparu dan telung bulat. Mula-mula adalah aktiviti meny emai biji benih terung di dalam dulang semaian (sowing tray) dengan kadar satu lubang diisi satu biji benih. Selalunya k aedah tanam terus tidak digalakkan kerana biji benih terung kecil menyebabkan peratus percambahannya jadi rendah.

Langkah Mudah untuk Membuat Terong telunjuk & teri cabe ijo, Enak Banget Terdapat banyak pokok terung telunjuk yang hidup subur di kebun "Warisan Petani". Buah terung telunjuk merupakan sayuran kampung yang boleh dibuat ulaman atau masakan. Buahnya bersaiz kecil seperti jari telunjuk, berwarna hijau berjalur putih semasa muda dan bertukar ke warna kekuningan apabila matang.

Lagi mencari inspirasi resep terong telunjuk & teri cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong telunjuk & teri cabe ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Penanaman terung telunjuk pada asasnya sama dengan cara menanam terung panjang, terung peparu dan telung bulat. Mula-mula adalah aktiviti meny emai biji benih terung di dalam dulang semaian (sowing tray) dengan kadar satu lubang diisi satu biji benih. Selalunya k aedah tanam terus tidak digalakkan kerana biji benih terung kecil menyebabkan peratus percambahannya jadi rendah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong telunjuk & teri cabe ijo, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan terong telunjuk & teri cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong telunjuk & teri cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Terong telunjuk & teri cabe ijo menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Terong telunjuk & teri cabe ijo:

  1. Sediakan 100 gr terong telunjuk, belah memanjang jangan putus.
  2. Ambil 50 gr cabe ijo besar (sesuai selera bisa ditambahkan).
  3. Siapkan 6 butir bawang merah, rajang halus.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, rajang halus.
  5. Siapkan Minyak goreng.
  6. Siapkan sesuai selera garam, penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup sayur, Enak Banget

Terong telunjuk adalah anti bakteri yang cukup ampuh. Terong ini akan mengusir berbagai macam bakteri yang ada di dalam tubuh tersebut. Bagi pria yang memiliki masalah dalam kejantanan, bisa mencoba mengonsumsi terong telunjuk. Terong Medan atau terong telunjuk merupakan jenis sayuran yang berasal dari keluarga terong asli.

Langkah-langkah membuat Terong telunjuk & teri cabe ijo:

  1. Siapkan bahan.
  2. Didihkan air, rebus sebentar cabe ijo sekitar 2-3 menit, tiriskan lalu uleg kasar,sisihkan. Goreng terong telunjuk hingga agak layu dan goreng juga ikan teri hingga garing, sisihkan.
  3. Tumis rajangan duo bawang,gunakan minyak sisa menggoreng teri setelah harum masukkan ulekan cabe ijo, aduk rata.
  4. Masukkan terong dan teri aduk rata dengan bumbu, koreksi rasa. Nikmati dengan nasi hangat….

Ciri fisik terong ini berbentuk telunjuk namun ukurannya rata-rata sebesar ibu jari dengan warna hijau kombinasi putih. Terbatasnya informasi genetik, khususnya yang erat kaitannya dengan kromosom terong telunjuk, dapat menjadi penghambat usaha pemuliaan tanaman tersebut. Terong telunjuk juga kaya dengan kandungan serat yang mampu mencegah sembelit dan meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan kalsium pada terong telunjuk dipercaya mampu menguatkan tulang dan gigi. Terdapat beberapa jenis terong yang sering dikonsumsi yaitu terong ungu, terong bulat, terong hijau, terong putih, terong telunjuk, terong belanda, dan leunca.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong telunjuk & teri cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!