Resep Bubur sum-sum buah naga yang Lezat

Diposting pada
Resep Bubur sum-sum buah naga yang Lezat

Bubur sum-sum buah naga. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Resep Bubur sum-sum buah naga yang Lezat Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Buah Naga. Bahan-Bahan Dalam memulai peluang usaha bubur sumsum memang sangat mudah. Untuk menjalankan usaha bubur sum-sum ini juga perlu mengetahui tata cara dalam mengolah bubur sum-sum yang enak.

Anda sedang mencari ide resep bubur sum-sum buah naga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum buah naga yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum buah naga, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur sum-sum buah naga enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur sum-sum buah naga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur sum-sum buah naga menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur sum-sum buah naga:

  1. Sediakan 1 gelas belimbing tepung beras.
  2. Siapkan 2 sm tepung maezena.
  3. Gunakan 3 gelas air.
  4. Gunakan 1/2 buah naga (kecil).
  5. Sediakan 2 bungkus santan instan.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  7. Siapkan Bahan vla gula merah.
  8. Sediakan 3 buah gula merah.
  9. Sediakan 1/2 gelas air.
  10. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  11. Sediakan 1 sm tepung beras.
  12. Siapkan Bahan vla santan.
  13. Gunakan 1 gelas santan kental.
  14. Siapkan 2 lembar pandan.
  15. Sediakan 2 sm tepung beras.
  16. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Bolu Pisang Kepok Anti Gagal

Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan. Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk. Ada berbagai makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan cemilan.

Cara membuat Bubur sum-sum buah naga:

  1. Blender/parut buah naga.
  2. Campur dg air lalu saring.
  3. Campur tepung beras+maezena+santan+garam +air buah naga+pandan,rebus dan aduk terus sampai meletup letup.setelah itu matikan api.sisihkan.
  4. Membuat vla gula merah gula merah+air +pandan di rebus sampai gula hancur,,saring dan tuangkan lg ke panci +tepung beras yang sudah di cairkan terlebih dahulu rebus dan aduk sampai mendidih,sisihkan.
  5. Membuat vla santan. Santan+garam+pandan di rebus aduk terus jangan sampai santan pecah,,setelah hampir mendidih masukkan tepung beras yg sudah di cairkan aduk terus sampai mendidih,matikan api.
  6. Penyajian:ambil mangkok tuang bubur sumsum atasnya siram dengan vla santan dan paling atas vla gula merah.
  7. Selamat mencoba.

Salah satunya bubur sumsum, ini merupakan makanan yang begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Rasanya manis dan gurih, teksturnya lembut dan harganya murah. Buah-buahan yang mengandung air banyak sangat baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Selain itu juga bisa mengembalikan kesegaran tubuh. Resep cemilan sehat ketiga adalah bubur sum sum pisang nangka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur sum-sum buah naga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!