Resep Terong cabe garam, Lezat

Diposting pada
Resep Terong cabe garam, Lezat

Terong cabe garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Resep Terong cabe garam, Lezat Lalu iris tipis tipis daun bawang jika ada & cabe rawit (pake gunting lbh gampang). Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk. Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in.

Sedang mencari inspirasi resep terong cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong cabe garam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong cabe garam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terong cabe garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat terong cabe garam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong cabe garam memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Asem Jakarta, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terong cabe garam:

  1. Sediakan 1 buah terong ukuran besar, potong bulat/serong.
  2. Ambil 3 buah cabe merah keriting.
  3. Sediakan 6 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang.
  5. Ambil 2 siung bawang merah, iris tipis.
  6. Siapkan 2 batang daun bawang.
  7. Ambil Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  8. Sediakan Bahan pelapis:.
  9. Sediakan 5 sdm tepung sajiku.
  10. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  11. Gunakan Secukupnya air.

Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep Terong Krispi Cabe Garam mudah, gurih, praktis. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun. Bahan bahan Terong Krispi Cabe Garam.

Cara menyiapkan Terong cabe garam:

  1. Cuci bersih terong. Campurkan semua bahan pelapis, aduk rata. Masukkan terong ke dalam bahan pelapis.
  2. Panaskan minyak. Goreng terong hingga kecoklatan.
  3. Tumis bawang putih hingga kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  4. Tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang, aduk hingga rata. Lalu tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, tes rasa. Angkat dan sisihkan.
  5. Tata terong dalam piring, kemudian taburi bawang putih dan lainnya diatasnya. Sajikan.

Cara Membuat Terong Goreng Cabe Garam Menu Sederhana Akhir Bulan. Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Resep Terong Crispy Cabe Garam mudah, mantul, praktis. Penggunaan air es mencegah gluten dari tepung terigu cepat terbentuk, sehingga hasil gorengan tetap renyah. Baking powder juga membantu gorengan renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong cabe garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!