Bagaimana Membuat Bubur Sum Sum Kayu Manis Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bubur Sum Sum Kayu Manis Anti Gagal

Bubur Sum Sum Kayu Manis. Halo ibu-ibu. kali ini saya membagikan video resep dan cara membuat bubur sumsun kuah kayu manis ala dapur utie. tonton sampai habis ya. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes.

Bagaimana Membuat Bubur Sum Sum Kayu Manis Anti Gagal Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Lagi mencari ide resep bubur sum sum kayu manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum sum kayu manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Halo ibu-ibu. kali ini saya membagikan video resep dan cara membuat bubur sumsun kuah kayu manis ala dapur utie. tonton sampai habis ya. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan. Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum yang perlu bunda ketahui agar hasilnya super lembut dan endes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum sum kayu manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur sum sum kayu manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur sum sum kayu manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Sum Sum Kayu Manis memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Sum Sum Kayu Manis:

  1. Ambil 100 gr tepung beras (me:rose brand).
  2. Sediakan 1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 2 sdm air.
  3. Siapkan 900 ml santan sedang (resep asli pake 650 ml santan).
  4. Ambil 2 lembar daun pandan ikat.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Ambil Bahan kinca:.
  7. Sediakan 100 gr gula merah iris halus.
  8. Gunakan 100 ml air.
  9. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  10. Sediakan 1 batang kayu manis.
BARU  Resep Ayam Teriyaki (No Bumbu Instant) Anti Gagal

Nak benda sejuk lembut manis… Terjadi la bubur sum sum petang tadi. Tp td xsempat sejuk hakak dah mkn… Bubur Sumsum merupakan sebuah makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari sebuah tepung beras. Biasanya dimakan bersama kuah manis (air gula merah). Jika temen-temen belum mengetahuinya ternyata bubur sumsum merupakan makanan asli dari Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bubur Sum Sum Kayu Manis:

  1. Siapkan santan kemudian bagi 2 tempat. Satu tempat campur dengan tepung beras..
  2. Satu tempat lagi didihkan dengan daun pandan dan garam. Aduk sampai mendidih,setelah mendidih masukan satu tempat santan yg dicampur dengan tepung beras lalu masukan larutan tepung maizena..
  3. Aduk terus supaya tidak bergerindil,aduk sampai meletup letup tanda bubur sudah matang..
  4. Membuat kinca: Didihkan irisan gula merah dengan air+daun pandan+kayu manis smp mendidih..
  5. Ambil bubur kemudian beri kuah kinca. Bubur sum sum enak dimakan hangat2 maupun dingin. Di cuaca panas biasanya selalu aq taru dikulkas supaya dingin jadi nikmat.

Es bubur sum sum, merupakan minuman sekaligus makanan yang menyegarkan dan bisa menunda. Jangan lupa, berbuka puasanya dengan yang manis-manis, agar stamina kita kembali vit, dan termasuk sunah juga. Cari tahu informasi kayu manis di Hello Sehat. Termasuk cara penggunaan, efek samping, interaksi, dosis, hingga manfaat kayu manis untuk kesehatan. Manfaat kayu manis yang mungkin belum Anda ketahui adalah sebagai antijamur, antiradang, dan antiseptik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur sum sum kayu manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!