Resep Bubur sum-sum lembut yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Bubur sum-sum lembut yang Enak Banget

Bubur sum-sum lembut. Hari ini kami masak bubur sum sum. Halo rek. jumpa lagi di channel ku. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya.

Resep Bubur sum-sum lembut yang Enak Banget Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah. Banyak orang memilih bubur sumsum sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan. Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk.

Lagi mencari ide resep bubur sum-sum lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur sum-sum lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hari ini kami masak bubur sum sum. Halo rek. jumpa lagi di channel ku. Lihat juga resep Bubur Sum sum Maizena enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sum-sum lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur sum-sum lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur sum-sum lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sum-sum lembut menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur sum-sum lembut:

  1. Siapkan 100 gr tepung beras.
  2. Siapkan 800 ml santan (saya pakai santan instan ditmbah air).
  3. Sediakan 1 sdm garam.
  4. Siapkan 2 helai daun pandan disimpul.
  5. Ambil Bahan kuah gula merah:.
  6. Ambil 250 gr gula aren.
  7. Sediakan 1 gelas biasa air.
BARU  Resep Cookies cream Anti Gagal

Yuk, simak langsung cara membuat bubur sumsum yang mudah dan enak di bawah ini. Bubur sum-sum adalah sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum memiliki rupa dan rasa yang hampir serupa dengan kuih lompat tikam. Namun, ia cuma mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih).

Cara menyiapkan Bubur sum-sum lembut:

  1. Masukan tepung beras dalam panci lalu tambahkan santan dan aduk hingga tepung larut dan tidak menggerindil.
  2. Masukan daun pandan dan garam.
  3. Hidupkan kompor dengan api kecil sekali, masak tepung dan santan tadi sambil terus diaduk2. Masak hingga meletup2.
  4. Kuah gula : iris2 gula aren lalu rebus dengan air hingga mendidih.
  5. Sajikan bubur sum-sum dan tuang dengan kuah gula merah..
  6. Selamat mencoba.

Sesuai dengan namanya, resep bubur sum-sum yang satu ini menawarkan tekstur lembut, gurih dan manis dalam satu gigitan. Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Nak benda sejuk lembut manis… Terjadi la bubur sum sum petang tadi. Tp td xsempat sejuk hakak dah mkn… Bubur Sum-Sum (Indonesian Rice Pudding).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum-sum lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!