Cara Gampang Membuat Terong Cabe Kecap Asin, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Terong Cabe Kecap Asin, Lezat

Terong Cabe Kecap Asin. Goreng terong dan tahu secara terpisah, tiriskan. b. Panaskan minyak, masukan jahe dan bawang putih. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan bawang bombai ke dalam blender.

Cara Gampang Membuat Terong Cabe Kecap Asin, Lezat Kali ini Resepkoki.co coba menyajikan variasi masakan terong lain yaitu, Terong Balado. Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Rasanya yang gurih membuat kecap asin sering dipakai untuk masakan tumisan, bubur, bahkan beberapa jenis masakan Jepang.

Anda sedang mencari inspirasi resep terong cabe kecap asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong cabe kecap asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong cabe kecap asin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan terong cabe kecap asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Goreng terong dan tahu secara terpisah, tiriskan. b. Panaskan minyak, masukan jahe dan bawang putih. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan bawang bombai ke dalam blender.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terong cabe kecap asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Terong Cabe Kecap Asin menggunakan 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terong Cabe Kecap Asin:

  1. Siapkan 1/2 kg terong, cuci bersih dan potong bulat.
  2. Sediakan 5 buah cabe rawit, potong kecil.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Gunakan Secukupnya minyak.
  5. Sediakan Secukupnya kecap asin.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Batang Sawi Hijau Crispy Anti Gagal

Dibandingkan garam, kecap asin lebih efektif memberi rasa gurih karena memiliki tekstur cair. Cara Memasak Tumis Terong Kecap Pedas yang Gurih. Langkah pertama yaitu, siapkan alat untuk menggoreng di atas kompor menyala. Lalu masukan minyak goreng yang telah anda siapkan secukupnya saja.

Cara membuat Terong Cabe Kecap Asin:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Goreng bahan No. 1 dengan menggunakan bahan No. 4.
  3. Kemudian sisihkan dulu terong yang sudah digoreng semua.
  4. Tumis bahan No. 2-3.
  5. Tambahkan bahan No. 5 dan aduk sebentar.
  6. Setelah selesai ditumis cabe dan lainnya, tuang ke dalam terong.
  7. Sajikan.

Apabila minyak goreng telah panas, anda bisa langsung memasukan semua bumbu yang telah dihaluskan. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep cumi asin kecap pedas enak dan praktis dengan tambahan bumbu saus teriyaki. Selain teri, olahan terong balado juga bisa ditambahkan dengan cumi-cumi. Adapun resep terong balado dan cumi-cumi dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terong cabe kecap asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!