Resep Cilok aci tanpa ayam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Cilok aci tanpa ayam yang Lezat Sekali

Cilok aci tanpa ayam. Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Lihat juga resep CILOK AYAM ala KOREA enak lainnya. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah.

Resep Cilok aci tanpa ayam yang Lezat Sekali Cilok ini makanan khas dari Jawa Barat. Sebutan Cilok didapaet dari singkatan, yaitu aci dicolok. Makanan ini memang berbahan dasar aci matang yang direbus kemudian ditusuk dengan bambu dan dilengkapi dengan saus sebagai ciri khasnya, bisa saus kacang atau saus sambal, dan di bawah ini.

Lagi mencari inspirasi resep cilok aci tanpa ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok aci tanpa ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok aci tanpa ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok aci tanpa ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep ciloknya klo kalian mau empuk dan kenyal tips dari gue kalian harus lebih banyakin tepung terigunya daripd tepung tapioka nya,atau kalian bisa sama. Lihat juga resep CILOK AYAM ala KOREA enak lainnya. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok aci tanpa ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok aci tanpa ayam menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Smoke Beef and Cheese Quiche yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok aci tanpa ayam:

  1. Siapkan Bumbu halus.
  2. Ambil 2 siung Bawang putih.
  3. Sediakan Merica.
  4. Ambil Penyedap rasa.
  5. Siapkan sedikit Garam.
  6. Sediakan Bahan.
  7. Siapkan 100 gr Tepung kanji.
  8. Gunakan 75 gr Tepung terigu.
  9. Sediakan 100 ml Air.

Resep Cilok – Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia. Namun, bahan utama untuk membuat cilok adalah tepung tapioka atau disebut aci dalam bahasa sunda. Waaah, penggemar cilok pasti bersorak sorai nih Asli dari tanah Sunda, cilok merupakan singkatan dari aci dicolok. Memiliki tekstur yang kenyal Mochi selain manis, juga isiannya gurih.

Langkah-langkah membuat Cilok aci tanpa ayam:

  1. Haluskan bumbu halus terlebih dahulu.
  2. Campur kanji dan terigu. Bumbu halus. Merica. Garam. Penyedap rasa dan air. Lalu aduk hinga rata. Setelah itu di bentuk bulat bulat..
  3. Rebus adonan yang sudah di bentuk tadi hinga matang. Bisa disajikan dengan saos sambal atau saus kacang.

Biasanya penyajian mochi tanpa isian disiram dengan kuah. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Ragi dan Tanpa Oven. Intip Resep Soto Banjar dan Ayam Woku Belanga pada Live Instagram @kompas.travel https.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok aci tanpa ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!