Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan
#selasaBISA #cookpadcommunity, Sempurna

Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity. Lihat juga resep Bubur sumsum ketan rose brand enak lainnya. Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia. Candil: Campur tepung ketan, tepung sagu dan air kapur sirih.

Bagaimana Menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan
#selasaBISA #cookpadcommunity, Sempurna Dengan rasa yang seperti ini, siapa saja ingin menikmati bubur sum-sum. Bagi Kamu yang berencana membuatnya di rumah, simak bahan-bahan dan juga cara membuatnya. Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia.

Sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum tepung ketan #selasabisa #cookpadcommunity yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum tepung ketan #selasabisa #cookpadcommunity yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum tepung ketan #selasabisa #cookpadcommunity, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur sum sum tepung ketan #selasabisa #cookpadcommunity enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bubur sumsum ketan rose brand enak lainnya. Bubur sum-sum candil ubi merah by amma lidia. Candil: Campur tepung ketan, tepung sagu dan air kapur sirih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur sum sum tepung ketan #selasabisa #cookpadcommunity yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity:

  1. Gunakan Bahan bubur :.
  2. Siapkan 900 ml santan cair.
  3. Siapkan 180 gr tepung ketan.
  4. Sediakan 1 lbr daun pandan (ikat simpul).
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil Bahan saus gula:.
  7. Sediakan 150 gula merah.
  8. Siapkan 250 ml air matang.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Ambil 1 lbr daun pandan (ikat simpul).
BARU  Resep 9. Ayam suwir kecombrang pedes nampol yang Sempurna

Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum. Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Cara membuat candil: Siapkan wadah, masukkan tepung ketan.

Cara membuat Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity:

  1. Taruh di wadah panci,aduk rata bahan bubur sampai semua larut,nyalakan kompor dgn api kecil aduk aduk terus sampai mengental tidak bergerindil,kalau pinggiran sdh ada gelembung kecil/meletup letup matikan api.
  2. Saus gula,masak semua bahan sampai mendidih (api kecil) matikan api.
  3. Sajikan dimangkuk bubur lalu siram dgn saus gula.

Tuang santan sedikit demi sedikit sembari diaduk. Cara Membuat Cendol Nutrijell Tepung Beras Enak Dan Segar. Bubur Campur Bubur Grendul Candil Sumsum Mutiara Ketan Hitam Lemu Kacang Hijau. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sumsum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sumsum lebih tepat disebut camilan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur sum sum tepung ketan #selasaBISA #cookpadcommunity yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!