Resep Bumbu ayam ungkep, Sempurna

Diposting pada
Resep Bumbu ayam ungkep, Sempurna

Bumbu ayam ungkep. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Ayam Bakar Bumbu Ungkep cocok menjadi hidangan saat merayakan pergantian tahun.

Resep Bumbu ayam ungkep, Sempurna Namun untuk pecinta hidangan Nusantara yang sangat menyukai. Ayam bumbu ungkep ini bisa disajikan dengan sambal, tempe, tahu, dan lalapan. Rasanya gurih dan enak, siapa saja akan ketagihan.

Sedang mencari ide resep bumbu ayam ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu ayam ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Lihat juga resep Ungkep Ayam anti bau amis enak lainnya. Ayam Bakar Bumbu Ungkep cocok menjadi hidangan saat merayakan pergantian tahun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu ayam ungkep, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bumbu ayam ungkep yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bumbu ayam ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bumbu ayam ungkep menggunakan 7 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bumbu ayam ungkep:

  1. Ambil 4 potong paha ayam.
  2. Ambil 3 siung bawang putih (haluskan).
  3. Gunakan 1 sdt ketumbar(haluskan).
  4. Sediakan 2 butir kemiri (haluskan).
  5. Ambil 2 cm jahe, 2 cm kunyit,garam (haluskan).
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk buang ruasnya, 1 sereh geprek saja.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Hijau Pokcoy, Menggugah Selera

Tertarik mencicipi ayam ungkep bumbu kuning? Anda bisa membuat di rumah dengan resep sesuai selera. Ayam yang sudah diungkep bumbu rasanya makin enak saat digoreng. Ayam goreng ungkep tradisional ini bikin makan makin enak dan nagih.

Cara menyiapkan Bumbu ayam ungkep:

  1. Bersihkan ayam, rebus dengan air 3-4 gelas air, masukkan bumbu halus, sereh, daun jeruk, daun salam. Tutup pancinya,,,sesekali di balik biarkan sampe airnya habis.angkat..

Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai resep ayam ungkep bumbu kuning dengan mudah. Tutup periuk dan biarkan ayam masak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bumbu ayam ungkep yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!