Resep Kangkung Krispi Bawang Cabe Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kangkung Krispi Bawang Cabe Anti Gagal

Kangkung Krispi Bawang Cabe. Check Out Great Products On eBay. Enak lho kangkung yg digoreng krispi terlumuri bumbu yg agak pedes. Saya buat lauk buka puasa waktu itu ? Source : yummy idn.

Resep Kangkung Krispi Bawang Cabe Anti Gagal Lihat juga resep Bawang Goreng Gurih dan Crispy enak lainnya. Resep keripik kangkung krispi: Haluskan garam, kemiri,dan bawang putih. Campur tepung beras, bumbu halus dan penyedap rasa dan air.

Sedang mencari ide resep kangkung krispi bawang cabe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kangkung krispi bawang cabe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kangkung krispi bawang cabe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kangkung krispi bawang cabe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Check Out Great Products On eBay. Enak lho kangkung yg digoreng krispi terlumuri bumbu yg agak pedes. Saya buat lauk buka puasa waktu itu ? Source : yummy idn.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kangkung krispi bawang cabe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kangkung Krispi Bawang Cabe memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kangkung Krispi Bawang Cabe:

  1. Ambil 1 ikat kangkung, petiki daunnya (me : 2-3 ikat krn daun jarang2).
  2. Sediakan Secukupnya minyak untuk goreng dan tumis.
  3. Siapkan Bahan lapisan tepung :.
  4. Siapkan 100 gram tepung terigu.
  5. Siapkan 75 gram tepung beras.
  6. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Gunakan 200 ml air.
  11. Gunakan Bumbu bawang cabe :.
  12. Ambil 3 siung bawang putih, cincang.
  13. Gunakan 5 buah cabe rawit, iris.
  14. Gunakan 100 ml air.
  15. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  16. Gunakan 1/2 sdt garam.
  17. Siapkan 1 sdt cuka (me : air jeruk nipis).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Sawi Hijau Touge yang Bikin Ngiler

Masukkan daun kangkung kedalam kocokan telur. Cara membuat rujak kangkung sederhana: Haluskan semua bumbu rujak kangkung diatas. Rebus kangkungnya dengan air mendidih, namun jangan terlalu matang, tiriskan sebentar. Aduk rata lalu masukan air, biarkan mendidih.

Cara membuat Kangkung Krispi Bawang Cabe:

  1. Cuci bersih kangkung, tiriskan..
  2. Campur semua bahan lapisan tepung. Aduk rata..
  3. Masukkan satu per satu daun kangkung, lalu celup ke lapisan tepung, kemudian goreng di minyak yg sudah dipanaskan. Goreng hingga matang keemasan. Angkat, tiriskan. Lakukan sampai habis..
  4. Panaskan sedikit minyak di wajan. Tumis bawang putih dan cabe hingga harum. Masukkan sisa bahan bumbu. Aduk rata, masak sampai mendidih..
  5. Masukkan kangkung krispi. Aduk sampai semua merata. Angkat, sajikan..

Masukan saos tiram, garam dan gula pasir lalu koreksi rasanya. Masukan kangkung, masak sebentar saja dengan api besar lalu angkat. Sajikan tumis kangkung dengan tahu krispi dan taburan bawang. Cara Membuat Tumis Kangkung : Siangi kangkung lalu cuci bersih; Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe keriting merah, cabe; rawit dan terasi; Panaskan minyak sayur, masukkan bumbu yang telah dihaluskan, masak; sampai harum dan matang, lalu masukkan kangkung. Masukkan garam, gula putih dan saus tiram.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kangkung krispi bawang cabe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!