Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Kucai Anti Gagal

Diposting pada

Bakwan Jagung Kucai. Bakwan in English means vegetable fritter snack, while jagung means corn. Corn fritters are a super popular street snack in Southeast Asia, especially in Indonesia, where they're also known as perkedel jagung. Lihat juga resep Bakwan Kucai Pontianak enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Kucai Anti Gagal Even though nobody didn't really eat it all because it was too much for us. Fresh corn is an inexpensive thing there. Sajiansedap.com – Resep Bakwan Jagung Kucai ini bisa jadi lauk, bisa juga jadi camilan.

Lagi mencari ide resep bakwan jagung kucai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung kucai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakwan in English means vegetable fritter snack, while jagung means corn. Corn fritters are a super popular street snack in Southeast Asia, especially in Indonesia, where they're also known as perkedel jagung. Lihat juga resep Bakwan Kucai Pontianak enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung kucai, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakwan jagung kucai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan jagung kucai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakwan Jagung Kucai memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakwan Jagung Kucai:

  1. Gunakan 2 buah Jagung Manis, sisir.
  2. Ambil 20 helai Daun Kucai, gunting kecil-kecil.
  3. Ambil 7 sdm Tepung Beras.
  4. Siapkan 3 sdm Tepung Kentang.
  5. Gunakan 3 sdm Tepung Terigu Protein Sedang.
  6. Ambil 50 ml Air.
  7. Sediakan 300 ml Minyak Goreng, untuk menggoreng.
  8. Gunakan Bumbu Halus:.
  9. Siapkan 1 butir Telur Ayam.
  10. Siapkan 6 siung Bawang Merah.
  11. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  12. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  13. Sediakan 1 sdt Garam Halus.
  14. Sediakan 1/2 sdt Lada.
BARU  Cara Gampang Membuat Cimol Keju yang Lezat

Makanya, wajib banget bikin resep Bakwan Jagung Kucai ini di rumah. Resep Bakwan Jagung Kucai ini punya aroma kucai yang enak banget pas dimakan. Bersihkan kucai, iris kubis dan wortel cuci bersih lalu tiriskan Bakwan jagung selalu menjadi incaran pada saat bulan suci Ramadhan, biasa kita sebut takjil. Tidak hanya itu bakwan juga di cari untuk melengkapi camilan sore.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Jagung Kucai:

  1. Dalam wadah, campur semua bahan dan bumbu halus menjadi satu, kecuali minyak goreng. Aduk rata..
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan cekung. Supaya tipis, ambil 1 sdm adonan, letakkan adonan di sisi wajan. Siram-siram dengan minyak panasnya, hingga bakwan ke terlepas sendiri. Goreng hingga matang kedua sisinya. Angkat, tiriskan..
  3. Bakwan Jagung Kucai siap dinikmati hangat ♥️♥️..

Ada beberapa resep yang akan saya berikan untuk membuat bakwan jagung, kamu juga bisa membuat jagung mudah dan lezat. Penasaran bagaimana resepnya? simak dibawah ini ya! Bakwan Jagung Kucai Jagung Manis, sisir • Daun Kucai, gunting kecil-kecil • Tepung Beras • Tepung Kentang • Tepung Terigu Protein Sedang • Air • Minyak Goreng, untuk menggoreng • Telur Ayam Kali ini saya sengaja googling untuk mencari resep bakwan jagung yang memiliki jutaan views, whatt sampai jutaan?. Justru karena itu, saya penasaran ingin mencobanya. Tentu dengan kriteria khas saya, resep tersebut harus simpel dan tidak merepotkan followernya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakwan jagung kucai yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!