Resep Sayur Tahu Cabe Gendot yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Tahu Cabe Gendot yang Lezat Sekali

Sayur Tahu Cabe Gendot. Check our buying guide & get the right product. Berbicara tentang cara memasak sayur tahu cabe gendot ini tentunya sudah menjadi rahasia umum, karena cara memasaknya pun hampir sama denga cara membuat sayur tahu pada umumnya. Namun, bagi anda yang masih merasa kebingungan jangan perlu merasa khawatir, karena kami akan memberikan resep dan cara memasak sayur tahu cabe gendot yang pedas, nikmat dan menggugah selera.

Resep Sayur Tahu Cabe Gendot yang Lezat Sekali Sayur Tahu Cabe Gendot Creamy; × Download Sekarang. Cara Membuat Sayur Tahu Santan Pedas Cabe Gendot: Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, dan daun salam hingga masak dan harum. Masukan tahu, cabe gendot, labu hijau, garam, gula pasir dan santan, aduk rata.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur tahu cabe gendot yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tahu cabe gendot yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu cabe gendot, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur tahu cabe gendot yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Check our buying guide & get the right product. Berbicara tentang cara memasak sayur tahu cabe gendot ini tentunya sudah menjadi rahasia umum, karena cara memasaknya pun hampir sama denga cara membuat sayur tahu pada umumnya. Namun, bagi anda yang masih merasa kebingungan jangan perlu merasa khawatir, karena kami akan memberikan resep dan cara memasak sayur tahu cabe gendot yang pedas, nikmat dan menggugah selera.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur tahu cabe gendot yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Tahu Cabe Gendot memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Tahu Cabe Gendot:

  1. Sediakan 6 Buah Cabe Gendot.
  2. Ambil 5 Buah Tahu.
  3. Ambil 4 Siung Bawang Merah.
  4. Siapkan 3 Siung Bawang Putih.
  5. Gunakan 2 Buah Kemiri.
  6. Sediakan 1/2 Ruas Kunyit.
  7. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  8. Sediakan secukupnya Merica.
  9. Ambil Daun Salam.
  10. Sediakan Daun Jeruk.
  11. Gunakan Sereh.
  12. Sediakan Lengkuas.
  13. Gunakan Secukupnya Garam.
  14. Gunakan Secukupnya Penyedap Rasa.
  15. Ambil Secukupnya Gula.
  16. Gunakan Santan.
  17. Siapkan 1 Liter Air.
BARU  Bagaimana Membuat Tumis Buncis + Baso Anti Gagal

Diamkan sampai meletup-letup, aduk sesekali agar santan tidak pecah. Masak hingga bumbu meresap dan semua bahan matang. Angkat dan sayur tahu cabe gendot. Padahal Sayur tahu cabe gendot yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tahu Cabe Gendot:

  1. Cuci bersih cabe dan tahu, lalu potong tahu menjadi 2 bagian dan goreng tahu terlebih dahulu..
  2. Blender bumbu sampai halus bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, merica dan ketumbar..
  3. Panaskan sedikit minyak lalu tumis sampai harum bumbu halus dengan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas..
  4. Tambahkan air sekitar 1 liter masak hingga mendidih..
  5. Masukkan cabe masak hingga matang lalu masukkan tahu yang sudah digoreng..
  6. Tambahkan garam, penyedap rasa, dan gula secukupnya..
  7. Tambahkan santan lalu aduk-aduk agar santan tidak pecah..
  8. Koreksi rasa dan sayur tahu cabe gendot siap disajikan..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sayur tahu cabe gendot, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur tahu cabe gendot enak di rumah, karena asal. Padahal Sayur tahu cabe gendot yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur tahu cabe gendot, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur tahu cabe gendot yang enak di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Tahu Cabe Gendot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!