Resep Orek tempe kecap (rasane pedes manis), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Orek tempe kecap (rasane pedes manis), Bikin Ngiler

Orek tempe kecap (rasane pedes manis). Orek Tempe Kecap pedas manis Hemat & SimpleJangan lupa like,,komen n subcribe ya teman". Ini video tentang cara memasak tempe kecap yang mudah dan cepat tapi dengan rasa yang gurih,pedas,manis dan menggunakan bahan-bahan sederhana. Assalamu'alaikum Di video OREK TAHU KECAP MANIS

Resep Orek tempe kecap (rasane pedes manis), Bikin Ngiler Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Di resep ini, aku pilihkan cara yang praktis untukmu mencobanya di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe kecap (rasane pedes manis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe kecap (rasane pedes manis) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Orek Tempe Kecap pedas manis Hemat & SimpleJangan lupa like,,komen n subcribe ya teman". Ini video tentang cara memasak tempe kecap yang mudah dan cepat tapi dengan rasa yang gurih,pedas,manis dan menggunakan bahan-bahan sederhana. Assalamu'alaikum Di video OREK TAHU KECAP MANIS

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe kecap (rasane pedes manis), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan orek tempe kecap (rasane pedes manis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe kecap (rasane pedes manis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Orek tempe kecap (rasane pedes manis) menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Orek tempe kecap (rasane pedes manis):

  1. Ambil 1 papan tempe.
  2. Siapkan 2 siung bawang merah iris.
  3. Ambil 2 siung bawang putih iris.
  4. Siapkan 3 buah cabe merah keriting iris.
  5. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  6. Ambil secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Makaroni Schotel, Bikin Ngiler

COM – Orek tempe kering adalah hidangan sederhana rumahan. Tambahkan cabai hijau dan cabai merah. Masukkan kecap manis, garam, dan gula merah. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis.

Cara menyiapkan Orek tempe kecap (rasane pedes manis):

  1. Potong2 kotak tempe lalu goreng setengah matang diminyak panas. Angkat tiriskan.
  2. Tumis duo bawang sampai harum lalu masukkan cabe yang telah diiris tambahkan air sedikit dan kecap manis..
  3. Masukkan tempe tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Jangan terlalu lama menumis tempe supaya tidak hancur..
  4. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng. Selamat mencoba bunda ?.

Ada yang memasaknya hingga kering dan garing dan ada juga yang membiarkannya basah berlumuran kecap. Tempe orek dibuat dengan cara diiris lalu digoreng saret di beri bumbu dasar kecap dan sebagainya. Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga Tambahkan kembali masakan dengan irisan cabe hijau besar serta kecap manis sesuai selera. Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa dilengkapi juga dengan telur dadar atau bihun. Makanan ini merupakan makanan yang terlihat biasa-biasa saja namun memiliki rasa yang niikmat sehingga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Orek tempe kecap (rasane pedes manis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!