Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe santan Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe santan Anti Gagal

Orek Tempe santan. Lihat juga resep Orek Santan Tempe Kacang Panjang enak lainnya. Orek Tempe Santan Sebagai pelengkap nasi bakar, bikin orek tempe yang rasanya caramel banget ? Wajib dicoba! #OlahanTempe #Tempe. DokPriDari pagi hujan rintik-rintik membuat suasana dingin menggigit.

Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe santan Anti Gagal Masakan orek tempe kuah santan pedas menjadi resep masakan tradisional yang lumayan enak. Dengan bahan bumbu rajangan bawang putih dan bawang merah. Maka menjadi masakan tempe kuah santan pedas yang cukup enak.

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek Santan Tempe Kacang Panjang enak lainnya. Orek Tempe Santan Sebagai pelengkap nasi bakar, bikin orek tempe yang rasanya caramel banget ? Wajib dicoba! #OlahanTempe #Tempe. DokPriDari pagi hujan rintik-rintik membuat suasana dingin menggigit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan orek tempe santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Orek Tempe santan memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Orek Tempe santan:

  1. Gunakan 1 papan tempe.
  2. Ambil 1 buah bawang putih iris tipis.
  3. Sediakan 2 buah bawang merah iris tipis.
  4. Siapkan Secukupnya gula merah.
  5. Gunakan 1/2 SDT garam.
  6. Sediakan Secukupnya kaldu ayam.
  7. Sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  8. Ambil Secukupnya lada.
  9. Gunakan 1 shaset santan kara.
  10. Sediakan 1 lembar daun salam.
  11. Gunakan 1 batang serai.
  12. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  13. Sediakan Secukupnya air.
  14. Ambil Secukupnya minyak.
  15. Sediakan bumbu halus.
  16. Ambil 4 buah bawang putih.
  17. Ambil 5 buah bawang merah.
  18. Siapkan 8 buah cabe rawit.
  19. Sediakan 7 buah cabe merah.
  20. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Resep Ayam Jahe Saos Tiram yang Sempurna

Dengan tambahan santan dan cabe rawit iris menjadi masakan orek berkuah spesial enak. tempe santan orek ponggol. Coba saja bikin tempe orek basah. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel. Baca juga: Resep Tempe Orek Kering, Masak Dulu untuk Makan Nasi Kuning Tumpeng.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe santan:

  1. Potong dadu tempe lalu goreng,tiriskan.
  2. Tumis irisan bawang putih & bawang merah lalu masukan bumbu halus tambahkan serai & daun salam tambahkan gula merah berikan air secukupnya lalu aduk merata.
  3. Tambahkan santan kara aduk dan tambahkan kecap, garam, kaldu ayam,penyedap rasa,lada lalu aduk merata.
  4. Masukan tempe lalu aduk merata tunggu hingga kuah menyusut.. Orek Tempe santan
  5. Setelah matang sajikan.

Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Tak ayal, rasa manis mendominasi. cara membuat orek tempe basah santan. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!