Resep Ayam Jahe Saos Tiram yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Jahe Saos Tiram yang Sempurna

Ayam Jahe Saos Tiram.

Resep Ayam Jahe Saos Tiram yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep ayam jahe saos tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam jahe saos tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam jahe saos tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam jahe saos tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam jahe saos tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Jahe Saos Tiram memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Jahe Saos Tiram:

  1. Ambil 1/2 ekor Ayam.
  2. Ambil 2 ruas jari Jahe.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan Saos tiram.
  5. Gunakan Kecap asin.
  6. Gunakan Kecap manis.
  7. Ambil Lada.
  8. Ambil Gula.
  9. Gunakan Garam.
  10. Ambil 2 lembar daun salam (optional).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Jahe Saos Tiram:

  1. Lumuri ayam dengan parutan jahe dan bawang putih serta tambahkan saos tiram, kecap asin dan manis.
  2. Aduk dan ratakan bumbu sampai semua ayam terbalur semua. Diamkan 15-30 menit agar bumbu meresap..
  3. Rebus air dan daun salam, setelah air panas masukan ayam yang sudah dibumbui tadi. Masak sampai matang dan air menyusut. Tambahkan gula, garam dan lada sesuai selera..
BARU  Resep Opor Ayam Putih, Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Jahe Saos Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!