Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo, Menggugah Selera

Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo. Lihat juga resep Tumis tempe teriyaki cabe ijo enak lainnya. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Tempe Cabe Ijo Super Enak dan Praktis, Olahan Tempe ini buat. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo, Menggugah Selera Selain disajikan dengan cara digoreng Anda dapat menyajikannya menjadi tumis tempe cabai hijau seperti ini. Cara membuat cumii-cumi cabe rawit praktis dan simpel. Taoge pada umumnya dibuat sayur tumis dengan berbagai campuran misalnya tahu, tempe, ikan teri.

Lagi mencari inspirasi resep tumis kangkung tempe cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kangkung tempe cabe ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis tempe teriyaki cabe ijo enak lainnya. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Tempe Cabe Ijo Super Enak dan Praktis, Olahan Tempe ini buat. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kangkung tempe cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis kangkung tempe cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis kangkung tempe cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur asem jawa, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo:

  1. Sediakan 1 ikat kangkung, siangi dan potong-potong lalu cuci bersih.
  2. Siapkan 1/2 papan kecil tempe, potong kecil.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Ambil 1.5 sdt gula pasir.
  5. Sediakan 100 ml air (sisa rebusan bumbu).
  6. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  7. Sediakan Bumbu ulek kasar : rebus dulu sebentar.
  8. Sediakan 8 buah cabe ijo keriting.
  9. Sediakan 4 butir bawang merah.
  10. Gunakan 1 buah tomat ijo kecil.

Tumis, merupakan masakan sehari hari yang sangat mudah dan sederhana dalam membuatnya. Lihat juga resep Tumis toge tahu bakso enak lainnya. Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas. Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kangkung Tempe Cabe Ijo:

  1. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu ulek hingga harum.
  2. Tambahkan tempe lalu tuang air. Beri garam dan gula pasir. Didihkan hingga airnya berkurang separo.
  3. Masukkan kangkung. Aduk cepat hingga layu. Koreksi rasa, angkat dan sajikan segera.

Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Bahannya mudah dan praktis dalam pembuatannya, ikuti resepnya. Jakarta – Tempe yang dipadu dengan bawang, kecap dan cabe hijau rasanya jadi gurih manis pedas. Memasak dengan teknik tumis sangat mudah bagi pemula. Makanan ini jadi sajian populer warteg dan masakan rumahan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis kangkung tempe cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!