Resep Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning yang Menggugah Selera

Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning. Resep Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning. Tapi paling sering ikan patin dimasak asam pedas atau di buat sambal lado, bukan ? ??? Nach kali ini saya menyajikan ikan patin yang dibakar n berhubung saya kurang fit, jadi pengerjaannya dikerjakan. Masak santan bersama bumbu yang telah dihaluskan dan serai hingga mendidih dan kuah mulai meresap (periksa rasa) sambil diaduk-aduk (usahakan jangan sampai pecah santan dan kuah tidak kering meresap).

Resep Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning yang Menggugah Selera Ikan Patin Bumbu Kuning enak lainnya. Resep Ikan Patin Bakar – Ikan patin memang sudah terkenal dan banyak digemari karena citarasanya saat diolah menjadi sebuah masakan begitu nikmat. Cara Paling Mudah Memasak Ikan Patin Bakar Teflon Murah. in Seafood.

Anda sedang mencari ide resep patin bakar bumbu gulai kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal patin bakar bumbu gulai kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari patin bakar bumbu gulai kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan patin bakar bumbu gulai kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning. Tapi paling sering ikan patin dimasak asam pedas atau di buat sambal lado, bukan ? ??? Nach kali ini saya menyajikan ikan patin yang dibakar n berhubung saya kurang fit, jadi pengerjaannya dikerjakan. Masak santan bersama bumbu yang telah dihaluskan dan serai hingga mendidih dan kuah mulai meresap (periksa rasa) sambil diaduk-aduk (usahakan jangan sampai pecah santan dan kuah tidak kering meresap).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan patin bakar bumbu gulai kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning:

  1. Sediakan 2 ekor ikan patin ± 1,6 kg, bersihkan, fillet jadi 2 bagian.
  2. Ambil 300 ml pati santan/santan kental.
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis/lemon, ambil airnya.
  4. Gunakan 1 batang serai, memarkan.
  5. Sediakan secukupnya Bubuk kaldu.
  6. Gunakan Bumbu dihaluskan (adik saya asli giling tangan alias manual) :.
  7. Gunakan 3 cm jahe.
  8. Gunakan 1 1/2 cm kunyit.
  9. Siapkan 6 butir bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 butir kemiri.
  12. Gunakan Garam secukupnya (yang ada di dapur cuma garam kasar).
  13. Siapkan Pelengkap :.
  14. Gunakan Daun Singkong or daun Pepaya (saya campur jadi satu).
  15. Ambil Sambal mentah mangga kueni.
BARU  Resep Chicken crispy steak Anti Gagal

Cukup tekan dua kali tombol […] Gulai Kuning Ikan Patin by Bubun VionaraGulai Kuning Ikan Patin Ikan Patin Bumbu KuningSubscribe Channel ini :https://www.youtu. Anda bisa membuat Ikan patin gulai kuning ini menggunakan bahan dan bumbu beserta cara membuatnya sebagai berikut. Anda bisa mengolah Gulai patin kuning ini menggunakan bahan dan bumbu beserta cara membuatnya sebagai berikut.

Langkah-langkah membuat Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning:

  1. Iris/sayat2 daging ikan jangan sampai terputus, lumuri dengan air jeruk, diamkan ± 5 – 7 menit.
  2. Masak santan bersama bumbu yang telah dihaluskan dan serai hingga mendidih dan kuah mulai meresap (periksa rasa) sambil diaduk-aduk (usahakan jangan sampai pecah santan dan kuah tidak kering meresap).
  3. Siapkan bara api dari kayu bakar/tempurung kelapa, masukkan kedalam angklo/tempat khusus pembakar atau bisa pula dengan tungku yang direndahkan ketinggian batunya ( adik saya mempergunakan kuali/wajan yang sudah tak terpakai lagi buat peletak bara..
  4. Bakar ikan hingga setengah matang, lalu olesi bolak balik dengan kuah santan, bakar kembali. Bila sudah hampir matang, oles kembali dengan santan berbumbu, biarkan hingga ikan matang, angkat (pengolesan cukup 2X y). Lakukan kembali dengan hal yang sama hingga ikan mentah habis..
  5. Bila dah selesai semua letak dalam piring saji.
  6. Sajikan bersama pelengkap dan siap santap bersama keluarga tercinta.

Ikan Patin Bumbu Kuning Di era saat ini , anda memang bisa mengorder makanan praktis tanpa perlu repot memasaknya dulu. Namun, bagi kamu yang ingin menyuguhkan hidangan eksklusif untuk keluarga tercinta, maka kita memang lebih baik menghidangkannya sendiri. Lantaran, memasak di rumah jauh lebih higienis dan juga bisa menyesuaikan sesuai selera keluarga. Lihat juga resep Ikan Patin Bumbu Kuning ? enak lainnya. Demikian resep Ikan patin gulai kuning yang bisa Anda coba dan praktekkan di dapur masing-masing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!