Cara Gampang Membuat Terong cabe garam Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Terong cabe garam Anti Gagal

Terong cabe garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Cara Gampang Membuat Terong cabe garam Anti Gagal Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in. Terong juga bisa lo ? Source : @fitrisasmaya #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang Deep Fried Chinese Eggplants with Chili and Garlic Terong Crispy Cabe GaramEggplant is low in calories and sodium, and is a great source of dietary fiber,.

Lagi mencari ide resep terong cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong cabe garam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong cabe garam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong cabe garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong cabe garam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong cabe garam menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terong cabe garam:

  1. Gunakan 1 bj terong ungu. Iris tipis2.
  2. Sediakan 4 bj cabe merah kriting. Potong2 kecil.
  3. Gunakan 4 bj cabe ijo. Potong2 kecil.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih. Geprek. Cincang kecil2.
  5. Siapkan 3 btg daun bawang. Iris kecil2.
  6. Ambil 4 jumput garam masala (optional).
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Siapkan Bahan untuk membalut terong ungu.
  10. Gunakan 250 gr terigu serbaguna atau Pita merah atau segitiga biru.
  11. Ambil 35 gr margarin.
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  14. Sediakan 380-400 ml air.
  15. Siapkan secukupnya Minyak untuk menggoreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Pecel Komplit ala Mamah yang Sempurna

OKEMOM – Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho! Tak hanya praktis, cara membuatnya pun terbilang mudah. Terlebih, kita nggak perlu menghaluskan bumbu-bumbu. Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian Mom bisa menumisnya..⁣ TERONG CABE GARAM ⁣ ⁣ Credit @henjiwong⁣ ⁣ ⁣ Perna ga sih makan terong cabe garam?

Cara menyiapkan Terong cabe garam:

  1. Siapkan dulu bahan2 untuk balutan terong. Pertama2 iris2 tipis terong ungu. Kulitnya jangan dikupas ya. Jd cuci bersih dulu terongnya..
  2. Aduk2 margarin dan terigu yang udah dikasi garam dan kaldu jamur. Aduk2 rata sampai bepasir. Lalu masukkan airnya. Jangan smua airnya ya.. dituanh dikit2 sambil diaduk pakai whisker sampai kekentalan pas.. Terong cabe garam
    Terong cabe garam
  3. Lalu siapkan minyak. Panaskan. Goreng terong satu persatu hingga habis. Terong cabe garam
    Terong cabe garam
  4. Tiriskan gorengannya. Lalu siapkan bahan2 utk tumisannya ya.
  5. Tumis bawang putih.. daun bawang dan cabe. Aduk2 hingga harum dan bw putih berwarna keemasan. Lalu masukkan garam… Terong cabe garam
    Terong cabe garam
    Terong cabe garam
  6. Kalo suka bau kari.. siapkan garam masala ya. Ini optional. Misal ga ada ya ga usah pakai.. Setelah tumisan bumbu siap.. masukkan terong gorengnya.. aduk2 rata. Masukkan kaldu jamur dan garam masalanya. Aduk2 rata. Matikan api. Terong cabe garam
  7. Sajikan hangat2 untuk keluarga tercinta??.

Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep Terong Crispy Cabe Garam mudah, mantul, praktis. Penggunaan air es mencegah gluten dari tepung terigu cepat terbentuk, sehingga hasil gorengan tetap renyah. Baking powder juga membantu gorengan renyah. Pengen menikmati sayur terong dengan cara yang unik ? bosen kalo sayur terong cuma dibuat oseng terong, balado terong, sambal terong, lodeh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong cabe garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!