Resep Bakwan Jagung Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bakwan Jagung Wortel Anti Gagal

Bakwan Jagung Wortel. SajianSedap.com – Resep Bakwan Jagung Wortel tetap menggoda meskipun hadir dengan tampilan sederhana. Rasa yang manis dari jagung dan gurih dari bumbu hadir dalam Resep Bakwan Jagung Wortel ini. Yang pasti, Resep Bakwan Jagung Wortel cocok banget untuk lengkapi makan siang bersama kita hari ini.

Resep Bakwan Jagung Wortel Anti Gagal And this is it Bakwan Jagung wortel. Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda. Untuk mencetak Resep Bakwan jagung wortel diatas, klik pada tombol print dibawah ini Bakwan jagung wortel.

Sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

SajianSedap.com – Resep Bakwan Jagung Wortel tetap menggoda meskipun hadir dengan tampilan sederhana. Rasa yang manis dari jagung dan gurih dari bumbu hadir dalam Resep Bakwan Jagung Wortel ini. Yang pasti, Resep Bakwan Jagung Wortel cocok banget untuk lengkapi makan siang bersama kita hari ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakwan jagung wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan jagung wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan Jagung Wortel memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Banana Pancake Cereal Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakwan Jagung Wortel:

  1. Siapkan 1 buah jagung manis, parut.
  2. Gunakan 1/2 buah wortel ukuran sedang.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang, iris tipis.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah, iris.
  5. Sediakan 125 gram terigu serbaguna.
  6. Ambil 1/2 sdm tapioka.
  7. Gunakan 200 ml air.
  8. Sediakan Bumbu Halus:.
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1/2 cm kunyit, ulek halus (resep asli 1/2 sdt kunyit bubuk).
  11. Ambil 1 siung bawang putih mini, ulek halus.
  12. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  14. Gunakan 1/4 sdt garam, sesuaikan selera.

Bakwan jagung merupakan makanan gorengan yang sangat disukai ketika beristirahat atau sebagai lauk makan siang. Hasil pencarian untuk bakwan jagung wortel. Lihat juga resep Cemilan Bakwan jagung wortel tauge enak lainnya. Bakwan wortel ini termasuk dalam kategori masakan gorengan.

Langkah-langkah membuat Bakwan Jagung Wortel:

  1. Buat bumbu halus.
  2. Masukkan jagung parut, tambahkan wortel yang diserut/parut, irisan daun bawang.
  3. Masukkan irisan bawang merah.
  4. Masukkan campuran terigu dan tapioka, beri air, aduk hingga kekentalan cukup, goreng dalam rendaman minyak yang sudah panas api sedang.
  5. Sajikan untuk teman sup jagung serabut, mantul ?.

Nama bakwan sendiri ini di berbagai daerah berbeda-beda. Di Malang, bakwan ini disebut weci, sedangkan di daerah Jawa Timur lainnya bakwan ini dinamakan ote-ote, kalau di daerah anda namanya apa? Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya. Bakwan jagung adalah salah satu gorengan Indonesia yang banyak digemari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakwan jagung wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!