Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple Anti Gagal

Sop Ayam Klaten Seger & Simple. Gegara habis makan sop ayam klaten Pak Miin di Jalan Arteri, terusik banget batin saya untuk buat sendiri di rumah. Saat makan sop ayam klaten, lidah saya. Lihat juga resep Sop Ayam Singkong enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple Anti Gagal Warung Sop Ayam Pak Min yang terletak di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten. Warung ini menyajikan sop ayam sebagai makanan utama dan beberapa makanan pengiring seperti tempe goreng, sate usus, kerupuk, dan sebagainya. Pokoknya kalau ada kuahnya yang seger-seger gitu saya pasti suka.

Lagi mencari ide resep sop ayam klaten seger & simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ayam klaten seger & simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam klaten seger & simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop ayam klaten seger & simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Gegara habis makan sop ayam klaten Pak Miin di Jalan Arteri, terusik banget batin saya untuk buat sendiri di rumah. Saat makan sop ayam klaten, lidah saya. Lihat juga resep Sop Ayam Singkong enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ayam klaten seger & simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple:

  1. Sediakan 300 gr ayam fillet, potong dadu.
  2. Sediakan 1 lembar daun salam.
  3. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  5. Gunakan 1 cm jahe, geprek.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih, geprek.
  7. Sediakan 2 kentang, kupas dan potong dadu.
  8. Gunakan 2 wortel, iris serong.
  9. Siapkan 1 potong kol, iris.
  10. Gunakan 1500 ml air.
  11. Gunakan 1 sdm garam.
  12. Ambil 1 blok kaldu ayam.
  13. Sediakan 1 batang daun bawang, iris.
  14. Gunakan 1 batang seledri, iris.
  15. Siapkan Bawang goreng utk taburan.
BARU  Resep Nasi uduk tim ayam wortel telor puyuh tahu putih yang Sempurna

Menu kali ini adalah Sop Ayam Klaten. Beberapa tahun belakangan ini penjual Sop Ayam Klaten dengan style geber kain warna hijau stabilo dan tulisan warna merah mulai marak di Semarang. Warung sop ayam kampung Pak Min asal Klaten sekarang ada di bebebapa kota. Sop ayam yang berkuah bening ini sederhana bumbunya.

Cara menyiapkan Sop Ayam Klaten Seger & Simple:

  1. Siapkan semua bahan. Didihkah air dengan semua bumbu rempah (sereh, daun salam, daun jeruk, bawang putih,dan jahe). Jika sdh mendidih, masukkan ayam masak hingga setengah matang.
  2. Masukkan kentang, dan wortel. Masak sebentar, baru masukkan kol. Tambahkan garam dan kaldu ayam, aduk rata..
  3. Masak hingga ayam matang dan sayuran cukup empuk, koreksi rasa. Sesaat sebelum diangkat, masukkan daun bawang dan seledri Aduk rata.
  4. Angkat, dan sajikan hangat dgn taburan bawang goreng ?.

Rahasianya terletak pada ayam kampung yang dipakai sebagai bahan utama sop. Di menunya ada pilihan daging bagian dada, telur muda, sayap, hingga. Sop Ayam Pak Min tidak serta merta terkenal seperti sekarang ini. Jauh sebelumnya, warung pertama berdiri di dalam Pasar Klaten, kemudian tutup karena ada pembangunan. Ada dua sup ayam yang paling terkenal di Indonesia, yakni sop ayam khas Klaten dan khas Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Ayam Klaten Seger & Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!