Cara Gampang Membuat TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL), Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL), Bikin Ngiler

TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL). Selamat datang kembali di ratu badis chanel. Kali ini aku mau kasih tau resep baru yaitu Resep Simpel Orek Tempe Basah. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Cara Gampang Membuat TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL), Bikin Ngiler Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel. Resep Tempe Orek Tempe orek adalah hidangan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek disajikan dengan menu lain seperti sayuran lodeh, ayam Resep Tempe orek – Tempe adalah makanan yang terbuat dari fermentasi biji kedelai atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis.

Lagi mencari inspirasi resep tempe orek basah (resep simpel) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek basah (resep simpel) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek basah (resep simpel), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe orek basah (resep simpel) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Selamat datang kembali di ratu badis chanel. Kali ini aku mau kasih tau resep baru yaitu Resep Simpel Orek Tempe Basah. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe orek basah (resep simpel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL) memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL):

  1. Gunakan 1 Papan Tempe.
  2. Ambil 1 lembar Daun Jeruk.
  3. Sediakan 3 buah cabe hijau besar, potong.
  4. Gunakan 2 buah cabe merah keriting, potong.
  5. Sediakan Bumbu Halus.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 3 buah cabe merah keriting.
  9. Siapkan 1 buah kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  11. Sediakan sedikit garam saat menghaluskan bumbu.
BARU  Resep Resep ayam kecap untuk mie ayam yang Menggugah Selera

Berikut resep orek tempe basah yang bisa Anda coba di rumah. Ada kalanya kita pengin olahan yg sederhana tapi juga bisa untuk tambahan lauk lainnya. Tempe orek ini olahan yang sering tersedia di warteg. Recipe: Tempe Orek [YT: Resep Tempe Orek] Ingredients: – Tempe. – Tempe Orek is ready to be served.

Cara menyiapkan TEMPE OREK BASAH (RESEP SIMPEL):

  1. Potong tempe sesuai selera. Bumbui dengan garam, bawang putih, dan ketumbar. Lalu goreng kira2 setengah kering. sisihkan.
  2. Siapkan minyak secukupnya di penggorengan, lalu tumis bumbu halus hingga matang..
  3. Tambahkan air secukupnya, kemudian masukan tempe. aduk hingga rata..
  4. Tambahkan kecap, garam secukupnya, cabe merah keriting, dan cabe hijau yg di potong tadi. Aduk hingga rata.
  5. Test rasa..
  6. Ingat kalau masakan tergantung selera masing-masing ya.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk membuat video Tempe Orek Basah. Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa dilengkapi juga dengan telur dadar atau bihun. Makanan ini merupakan makanan yang terlihat biasa-biasa saja namun memiliki rasa yang niikmat sehingga. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep Resep orek tempe / kering tempe banyak ditulis di berbagai buku buku memasak, namun kadang kala hasilnya kurang sempurna dalam arti rasanya. Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tempe orek basah (resep simpel) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!