Resep Ayam Saus Mentega, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Saus Mentega, Lezat

Ayam Saus Mentega. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Resep Ayam Saus Mentega, Lezat Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Saus Mentega menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Gunakan 3 buah daging paha ayam boneless, potong-potong.
  2. Gunakan 1 buah bawang Bombay ukuran sedang.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1/4 sdt lada.
  8. Sediakan 3 sdm margarin/butter.
  9. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Overnight Oat Choco Banana yang Lezat Sekali

Nah berikut resep ayam saus mentega yang bisa Anda coba di rumah. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Panaskan pan, masukkan minyak goreng dan margarin..
  2. Masukkan ayam aduk-aduk hingga merata. Ungkep ayam dengan menutup pan. Ayam akan mengeluarkan air..
  3. Masukkan bawang bombay, bawang putih, kecap manis dan saus tiram, aduk rata. Tutup lagi..
  4. Masukkan garam dan Lada. Tes rasa. Masak hingga air dari ayam menyusut, jangan sampai kering ya..
  5. Angkat dan sajikan..

Bahan: Resep Ayam Goreng Saus Mentega. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!