Cara Gampang Menyiapkan Bakwan jagung kriuk yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bakwan jagung kriuk yang Lezat

Bakwan jagung kriuk. Lihat juga resep Bakwan Jagung Kriuk enak lainnya. Sebut saja Bakwan Jagung atau dadar jagung yang juga sering disebut Perkedel Jagung. Bakwan sayur enak dijadikan lauk pendamping sehari-hai sebagai teman nasi.

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan jagung kriuk yang Lezat Resep bakwan jagung – Gorengan selalu menjadi makanan favorit untuk disantap sehari-hari baik sebagai lauk maupun camilan. Hal ini ternyata juga berlaku pada bulan puasa dimana gorengan sering dijadikan sebagai teman nasi ketika santap sahur ataupun berbuka dan terkadang juga dijadikan sebagai camilan takjil. Resep Bakwan Jagung – Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk teman nasiketika berbuka.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung kriuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan jagung kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakwan Jagung Kriuk enak lainnya. Sebut saja Bakwan Jagung atau dadar jagung yang juga sering disebut Perkedel Jagung. Bakwan sayur enak dijadikan lauk pendamping sehari-hai sebagai teman nasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan jagung kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung kriuk memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan jagung kriuk:

  1. Siapkan 3 buah jagung manis muda, sisir.
  2. Gunakan 7 sdm penuh tepung segitiga.
  3. Gunakan 2 sdm tepung beras.
  4. Ambil 8 siung bawang merah, iris halus.
  5. Sediakan 5 batang seledri, iris halus.
  6. Ambil 2 batang daun bawang kecil, iris halus.
  7. Siapkan Secukupnya garam, kaldu bubuk dan merica.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1-2 sdm udang lembut (nama lain : urang lembut/ urangimpun/ urang gremet).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Cumi Asam Manis yang Sempurna

Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya. Indische maiskoekjes recept ( Frikandel djagoeng ) Kita bisa menggunakan ragam sayur untuk membuat bakwan yang gurih dan renyah.

Cara membuat Bakwan jagung kriuk:

  1. Cuci jagung, sisir dg pisau. Taruh baskom dan siapkan bahan2 lainnya. Lalu campur jagung dg bahan2 lainnya. Aduk rata..
  2. Tambahkan air.. konsistensinya sedang ke sedikit kental yaa.. tdk terlalu encer juga nanti jagung mudah lepas saat digoreng.. (kalo terlalu kental, tambah air. Kalo terlalu encer, tambah tepung).
  3. Jangan lupa beri garam dan merica. Kaldu bubuk bila perlu. Tdk usah dikasi gula krn jagung sudah manis..
  4. Goreng adonan bakwan dlm minyak banyak dan panas. Ambil 1 sdm adonan, lalu pipihkan saat di goreng. Angkat apabila sdh kecokelatan dan tampak sudah kriuk..
  5. Lebih enak kalau agak cokelat2 kriuk, rontokan bakwannya aja dicemil enak?.

Untuk menghasilkan bakwan yang teksturnya kriuk pun cukup mudah. Nah, kali ini Fimela merangkum lima resep kreasi bakwan rumahan yang mudah dibuat. Simpel dibuatnya dan bisa jadi gorengan favorit satu keluarga. Bakwan jagung sama seperti bakwan sayur, di beberapa tempat lebih dikenal dengan sebutan dadar jagung. Secara umum, bahan utama resep bakwan jagung renyah terdiri dari jagung pipil, tepung terigu, dan telur, dan daun bawang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakwan jagung kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!