Resep Capcay Kuah, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay Kuah, Menggugah Selera

Capcay Kuah. Makan capcay kuah yang lezat memang sangat mengenyangkan sekaligus menyenangkan. Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya. Mulai dari masakan sederhana, jajanan, camilan, sayur, sate, sambal dan lain sebagainya yang semuanya enak.

Resep Capcay Kuah, Menggugah Selera Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry) Cookbook: Cap cai; Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Makan capcay kuah yang lezat memang sangat mengenyangkan sekaligus menyenangkan. Indonesia sangat kaya akan ragam kulinernya. Mulai dari masakan sederhana, jajanan, camilan, sayur, sate, sambal dan lain sebagainya yang semuanya enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Kuah:

  1. Siapkan 1 genggam udang, bersihkan.
  2. Siapkan 2 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  3. Sediakan 400 ml air kalau (saya air biasa).
  4. Siapkan Kelian (saya skip).
  5. Ambil Sayuran (sesuai selera):.
  6. Ambil 2 buah wortel, kupas potong-potong.
  7. Siapkan 1 ikat sawi hijau, potong-potong.
  8. Gunakan 1/2 buah sawi putih, potong-potong.
  9. Sediakan Brokoli (saya skip).
  10. Sediakan Pokcoy (saya skip).
  11. Gunakan Bumbu Tumis:.
  12. Ambil 2 siung bawang putih, geprek.
  13. Siapkan 1 siung jahe, potong kasar.
  14. Sediakan 1/2 buah bawang bombai, cincang.
  15. Sediakan 2 sdm saos tomat.
  16. Gunakan 1 sdm Saori.
  17. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen (saya skip).
  18. Sediakan 1/4 sdt ladaku.
  19. Ambil Secukupnya garam dan gula pasir.
  20. Gunakan Kaldu jamur (saya skip).
BARU  Resep Bening bayam,wortel, Sempurna

Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Cara membuat Capcay Kuah:

  1. Cuci bersih semua sayuran yg telah dikupas dan dipotong-potong, sisihkan..
  2. Tumis bumbu hingga harum..
  3. Masukkan udang yg telah dibersihkan sebelumnya, masak hingga udang berubah warna..
  4. Selanjutnya, masukkan sayuran yg keras, tambahkan air, masak hingga setengah matang..
  5. Setelah itu, masukkan sisa sayuran, tambahkan semua bumbu, koreksi rasa..
  6. Setelah rasanya pas, masukkan tepung maizena yg telah dilarutkan dalam air, aduk-aduk hingga mengental..
  7. Angkat, sajikan ?.

Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!