Cara Gampang Membuat Orek Tempe Udang Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Orek Tempe Udang Pedas Anti Gagal

Orek Tempe Udang Pedas. Lihat juga resep Orek Tempe Udang Pedas enak lainnya. Resep tumis tempe udang pedas berikut ini dapat kalian coba untuk dijadikan referensi menu harian di rumah. Cara membuatnya gampang dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan.

Cara Gampang Membuat Orek Tempe Udang Pedas Anti Gagal Lihat juga resep Orek tempe kering pedas enak lainnya. Satu makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah ini diakui menjadi favorit banyak orang. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan.

Sedang mencari ide resep orek tempe udang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe udang pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe udang pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe udang pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Orek Tempe Udang Pedas enak lainnya. Resep tumis tempe udang pedas berikut ini dapat kalian coba untuk dijadikan referensi menu harian di rumah. Cara membuatnya gampang dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat orek tempe udang pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Udang Pedas memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Orek Tempe Udang Pedas:

  1. Siapkan 250 gr udang.
  2. Ambil 1 kotak tempe.
  3. Siapkan 4 bh cabe merah besar.
  4. Gunakan 2 cabe hijau besar.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Gunakan 1 siung baput.
  7. Siapkan 3 siung bamer.
  8. Ambil 5 bh cabe rawit.
  9. Gunakan 1 bj kemiri.
  10. Gunakan Seckpnya gula, garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Puree Pisang Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan) yang Lezat

Tempeh or tempe (/ ˈ t ɛ m p eɪ /; Javanese: témpé, Javanese pronunciation: ) is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Here a special fungus is used, which has the Latin name Rhizopus oligosporus, usually marketed under the name tempeh starter. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam.

Langkah-langkah menyiapkan Orek Tempe Udang Pedas:

  1. Potong kotak kecil tempe. Iris-iris cabe merah dan hijau.
  2. Goreng sebentar tempe. Tiriskan dan sisihkan dulu. Gongso bumbu halus.
  3. Tambah dikit air. Masukkan udang, aduk rata.
  4. Kemudian masukkan tempe, cabe merah dan hijau iris. Aduk. Tes rasa dulu. Masak sampai kuah asat..

Apalagi makanan yang satu ini memang nikmat ketika disajikan dengan menu lokal apapun. Menu klasik ini contohnya hadir di antara lauk-pauk nasi uduk yang dijual tetangga di pagi hari. Beranjak siang, kantin di kantor tidak ketinggalan menyiapkan orek tempe untuk menu nasi ramesnya. Lihat juga resep Kering Tempe Pedas Manis enak lainnya. Sehingga olahan tempe yang satu ini cocok nih buat Bunda-bunda yang masih sibuk ngantor, dan jika kepepet belum masak dan belum punya lauk, orek tempe kering ini bisa dijadikan stok di meja makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Udang Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!