Cara Gampang Membuat Cap cai udang kuah, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cap cai udang kuah, Sempurna

Cap cai udang kuah. Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Book a Cheap Hotel in Cai Be online.

Cara Gampang Membuat Cap cai udang kuah, Sempurna Tunggu sampai wortel setengah lunak – Masukkan brokoli, jamur dan kol. Aduk rata – Tuang semua kaldu udang, aduk rata – Masukkan semua bahan kecap, aduk rata. Cicipi – Kalau sudah pas rasanya, tuang cairan maizena, tunggu sampai kuah mengental.

Sedang mencari ide resep cap cai udang kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cai udang kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Book a Cheap Hotel in Cai Be online.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cai udang kuah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cap cai udang kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cai udang kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cap cai udang kuah memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cap cai udang kuah:

  1. Sediakan 10 ekor udang.
  2. Sediakan 2 buah wortel ukuran kecil.
  3. Siapkan 1/4 kg brokoli.
  4. Siapkan 4 buah putren.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/2 bawang bombai.
  8. Ambil 1 sdm saus tiram.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya lada.
  11. Ambil Secukupnya gula.
  12. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  13. Gunakan 300 ml air.
  14. Siapkan 1 batang daun bawang.
BARU  Cara Gampang Membuat 96. Sayur Asem Jawa Anti Gagal

Udang Segar • Bawang Bombay • Bawang Putih • Bawang Merah • Cabai Merah • Cabai Rawit • Saos Sambal/Saos Tomat. Lihat juga resep Cap cai udang kuah enak lainnya. Tambahkan saos tiram, kecap ikan, gula, garam, dan merica; Masukkan semua sayuran. Aduk rata tambahkan air kemudian tunggu sayur matang.

Langkah-langkah menyiapkan Cap cai udang kuah:

  1. Potong2 brokoli,cuci dan rendam air beri sedikit garam.
  2. Potong2 wortel dan putren.
  3. Iris tipis bawang merah,bawang putih,bawang bombai,daun bawang.
  4. Tumis bawang merah,bawang putih,bawang bombai sampai harum lalu masukkan udang.
  5. Tuangkan air,lalu masukkan wortel. Beri saus tiram,gula,garam,lada.
  6. Masukkan brokoli dan putren.Masak sampai mendidih,beri potongan daun bawang.

Cap cay kuah spesial siap disajikan. Lihat juga resep Cap cai udang kuah enak lainnya. Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry) Cookbook: Cap cai; Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage. Ikuti cara masak capcay kuah udang berikut ini!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cap cai udang kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!