Resep Capjay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capjay Kuah Anti Gagal

Capjay Kuah. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Resep Capjay Kuah Anti Gagal Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Anda sedang mencari ide resep capjay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay kuah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capjay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capjay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capjay Kuah menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capjay Kuah:

  1. Ambil 2 buah wortel.
  2. Sediakan 2 buah baby corn.
  3. Ambil 5 lembar sawi putih.
  4. Siapkan 2 buah sosis.
  5. Sediakan 1 buah kembang kol ukuran kecil.
  6. Ambil 2 sdm saus tomat.
  7. Sediakan 1 sdm saus cabai.
  8. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  9. Sediakan 1 sdt maizena.
  10. Sediakan ?Bumbu Halus?.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1/2 sdt merica.
  13. Gunakan Secukupnya garam & gula.
BARU  Resep Gulai daun singkong Anti Gagal

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep masakan capcay digemari banyak orang, baik capcay goreng ataupun kuah punya kelezatan masaing masing bagi oaring yang menyantapnya.

Cara membuat Capjay Kuah:

  1. PotongĀ² sayur dan sosis, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan sosis & wortel, aduk sampai rata. Tambahkan air, kurang lebih 250ml.
  3. Masukkan sayuran lainnya, tambahkan saus tomat, saus cabai, dan saus tiram. Aduk sampai rata, jangan lupa koreksi rasa.
  4. Setelah sayuran matang, tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air (kurleb 5 sdm air). Aduk sampai mendidih & kuah mengental. Selamat mencoba.

Cara membuat capcay kuah dan goreng juga sama mudahnya. Selain itu, jika Anda sudah terbiasa memasaknya, berbagai bahan lainnya dengan mudah bisa ditambahkan pada resep capcay, misalnya saja Saya lebih suka menambahkan jamur kuping. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi. Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capjay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!