Cara Gampang Membuat Tempe orek basah, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tempe orek basah, Lezat Sekali

Tempe orek basah. Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel. Discover the online chess profile of Tekepor Basah (Tempe_Orek) at Chess.com.

Cara Gampang Membuat Tempe orek basah, Lezat Sekali Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga. Gak perlu beli di luar, kamu bisa membuat tempe orek basah yang nikmat sendiri di rumah dengan rekomendasi resep Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk Bagi Anda yang penasaran dengan kuliner lezat ini, silahkan simak resep tempe orek basah yang.

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe orek basah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek basah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek basah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe orek basah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel. Discover the online chess profile of Tekepor Basah (Tempe_Orek) at Chess.com.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe orek basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tempe orek basah menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Rendang Ayam Instan yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe orek basah:

  1. Ambil 1 papan tempe.
  2. Gunakan ? Bumbu halus.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 butir kemiri.
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Ambil ? Bumbu lain.
  9. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  10. Ambil 70 ml air.
  11. Gunakan Minyak goreng.
  12. Sediakan Cabe hijau dan cabe kriting potong serong.

Berikut resep orek tempe basah yang bisa Anda coba di rumah. Cara Membuat Tempe Orek Basah : Goreng tempe dalam minyak panas sampai setengah kering, tiriskan. Tumis bumbu halus bersama daun salam, batang serai dan lengkuas hingga harum. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe orek basah:

  1. Potong dadu tempe dan goreng, jgn sampai garing.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan air dan kecap, aduk sampai mendidih.
  3. Masukan tempe dan cabe. Koreksi rasa.

This protein-rich soy product was invented in Indonesia. Tempe Orek yang Gurih dan Maknyusssss. Hallo Semua selamat datang di AstreamA di video kali resep cara membuat atau memasak orek tempe ( tempe orek) basah paling mudah dan rasanya. Tempe orek adalah makanan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek dihidangkan bersama menu-menu lain semisal sayur lodeh, ayam goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe orek basah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!