Resep Capjay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capjay kuah Anti Gagal

Capjay kuah. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Resep Capjay kuah Anti Gagal Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Lagi mencari ide resep capjay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capjay kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pun tidaklah lama. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capjay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capjay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capjay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capjay kuah menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capjay kuah:

  1. Ambil 1 lonjor kekian, potongĀ² lalu goreng (lihat resep).
  2. Sediakan 25 butir bakso goreng (lihat resep).
  3. Gunakan 250 gr kol.
  4. Ambil 4 bonggol pokcoy.
  5. Siapkan 1/2 ons jamur kuping, rendam dgn air agar mengembang.
  6. Siapkan Bumbu :.
  7. Gunakan 1 sdm Baceman bawang (lihat resep).
  8. Ambil 2 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  10. Ambil 2 sdm angciu / Siau heng ciu.
  11. Ambil 1 sdm kecap ikan.
  12. Sediakan Garam, lada, gula, totole.
  13. Sediakan 2 sdm minyak wijen (lihat resep).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Daun singkong masak santan Anti Gagal

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Resep masakan capcay digemari banyak orang, baik capcay goreng ataupun kuah punya kelezatan masaing masing bagi oaring yang menyantapnya. Cara membuat capcay kuah dan goreng juga sama mudahnya.

Langkah-langkah membuat Capjay kuah:

  1. Tumis Baceman bawang dengan minyak wijen.
  2. Tambahkan 1,5 lt air. Kemudian masukkan semua bumbu. Cemplungkan jamur kuping, disusul dengan kol dan pokcoy.
  3. Sambil menunggu kuah mendidih, cemplungkan kekian dan bakso nya..
  4. Masak hingga kuah mendidih. Koreksi rasa. Matikan kompor jika sdh sesuai selera.
  5. Sajikan dengan acar timun + cabe rawit hijau lalap.

Selain itu, jika Anda sudah terbiasa memasaknya, berbagai bahan lainnya dengan mudah bisa ditambahkan pada resep capcay, misalnya saja Saya lebih suka menambahkan jamur kuping. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi. Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Masukan udang, baso dan cumi, tumis dan aduk hingga semua bahan berubah warna dan bercampur dengan bumbu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capjay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!