Resep Capcay kuah kembang tahu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay kuah kembang tahu Anti Gagal

Capcay kuah kembang tahu. Saya paling suka kalau mama masak capcay, segar gurih dan pasti enak. Tidak setiap saat mama masak capcay dengan kembang tahu, hanya kalau ada acara spesial saja. Di hari ibu yang spesial ini saya mau coba membuatnya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi buat.

Resep Capcay kuah kembang tahu Anti Gagal Berikut ini cara untuk membuat hidangannya. Padahal capcay kuah kembang tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Capcay Goreng Kembang Tahu enak lainnya.

Sedang mencari ide resep capcay kuah kembang tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kembang tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kembang tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah kembang tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Saya paling suka kalau mama masak capcay, segar gurih dan pasti enak. Tidak setiap saat mama masak capcay dengan kembang tahu, hanya kalau ada acara spesial saja. Di hari ibu yang spesial ini saya mau coba membuatnya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi buat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah kembang tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay kuah kembang tahu menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay kuah kembang tahu:

  1. Siapkan 1 buah wortel.
  2. Sediakan 6 buah jagung baby.
  3. Sediakan 1/2 brokoli putih.
  4. Gunakan 1 lembar plastik kembang tahu.
  5. Siapkan 4 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 4 butir kemiri.
  8. Siapkan secukupnya Merica.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan Kaldu bubuk.
  11. Gunakan Gula putih.
  12. Sediakan Air.
BARU  Resep Sayur bening bahu jaka (bayam, tahu, jamur kancing) Anti Gagal

Capcay kembang tahu yang satu ini biasanya kita jumpai pada menu prasmanan pernikahan. Biasanya sih kita temui juga pada nasi kotak dari katering. Capcay bakso kering. kembang kol•wortel besar•pokcoy•Kembang tahu (ga pake karena lg. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah kembang tahu:

  1. Potong potong sayuran dan cuci bersih.
  2. Uleg semua bahan ya bund.
  3. Lalu goreng terlebih dahulu kembang tahu.
  4. Masukan bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai matang.
  5. Kalo sudah matang masukan sayuran sampai layu lalu beri air.
  6. Setelah airnya menyusut lalu masukan kembang tahu beri garam kaldu bubuk dan gula koreksi rasa.
  7. Capcay kuah siap di sajikan..

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Kreasikan di rumah dengan variasi resep capcay dan cara membuatnya berikut ini! Maaf ya sahabat Aufa ,Bubun mula belajar ngevlog dengan media seadanya. RESEP CAPCAY KEMBANG TAHU BAKSO WORTEL POKCOY SEDERHANA DAN ENAK …. Nasi box paket ayam goreng, capcay, tempe, tahu, lalaban, sambal ….

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay kuah kembang tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!