Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Kental, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Kental, Enak Banget

Capcay Kuah Kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah Kental, Enak Banget Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay.

Lagi mencari ide resep capcay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kental yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah kental enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah kental yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Kental memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Kuah Kental:

  1. Ambil 2 buah wortel segar.
  2. Gunakan secukupnya sayur kapri (disini memakai segenggam).
  3. Gunakan 3 buah baby corn.
  4. Gunakan satengah ikat sawi putih.
  5. Gunakan secukupnya jamur kuping merah (disini memakai segenggam).
  6. Gunakan secukupnya brokoli (disini memakai separuh).
  7. Sediakan sosis sapi 2 biji (merk so nice).
  8. Siapkan sosis ayam 2 biji (merk champ).
  9. Siapkan 50 ml kaldu ayam.
  10. Gunakan 4 biji otak otak.
  11. Sediakan bawang putih 4 buah, geprek lalu cincang menjadi bagian kecil.
  12. Sediakan maizenaku jagung (aduk dengan sedikit air agar tidak menggumpal).
  13. Ambil secukupnya Ladaku.
  14. Ambil secukupnya Totole.
  15. Ambil secukupnya Gula pasir.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera

Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin. Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak. Resep Capcay Kuah Kental untuk Comfort Food di Rumah. Bagi Sweet Couple pecinta sayuran, pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan Capcay.

Cara membuat Capcay Kuah Kental:

  1. Cuci semua bahan 3 kali bilas agar benar benar bersih. lanjut sendirikan bahan-bahan, diantaranya sayur dan campuran..
  2. Panaskan minyak pada teflon lalu tumis bawang putih yang sudah dicincang dan usahakan jangan sampai gosong (gunakan api kecil).
  3. Selanjutnya masukkan sayuran setelah 5 menit ditumis setengah matang tambahkan air 150 ml.
  4. Lanjut masukkan campuran (sosis, jamur kuping, otak-otak) koreksi rasa.
  5. Setelah semua sayuran dan campuran sudah empuk, masukkan maizenaku yang sudah dilarutkan dan aduk hingga rata.
  6. Matikan kompor, tuang dalam piring dan capcay siap dihidangkan.

Hidangan ini simple banget karena hanya mencampurkan beragam sayuran dan ditumis. Rasanya lezat ditambah kuahnya yang kental membuat siapapun terlena. Oleh karena itu, kami rekomendasikan Anda untuk. Mau tahu resep capcay kuah kental yang banyak dicari? Ternyata, tanpa harus beli Anda bisa membuatnya sendiri, lho!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Kental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!