Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Lezat

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah, Lezat Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Sediakan 1 bh wortel, iris.
  2. Gunakan 3 bh putren, iris.
  3. Ambil 12 bh bakso, iris.
  4. Gunakan 10 lembar sawi hijau + putih, iris.
  5. Siapkan 1 bonggol brokoli.
  6. Siapkan 3 lembar kol (skip).
  7. Sediakan 2 batang daun bawang (skip).
  8. Gunakan 1 butir telur.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang.
  10. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 1 sdt kecap asin.
  12. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan 1/2 sdt gula.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 200 ml air.
  16. Gunakan 1 sdm minyak.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong dengan Teri Asin Anti Gagal

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai wangi lalu sisihkan ke pinggir wajan. Tuang telur dan buat orak arik.
  2. Masukkan wortel, tumis sebentar. Tambahkan air, masak hingga wortel setengah matang.
  3. Masukkan putren, brokoli, bakso, aduk rata. Tambahkan garam, gula, merica, saus tiram, kecap asin..
  4. Masukkan sawi, aduk rata. Koreksi rasa. Jika air kurang bs ditambah, namun bumbu ditambah jg ya biar ga hambar.
  5. Jika sdh pas, matikan kompor. Siap disajikan.

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!