Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak), Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak), Menggugah Selera

Sate Kambing (empuk dan enak).

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak), Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep sate kambing (empuk dan enak) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing (empuk dan enak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing (empuk dan enak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing (empuk dan enak) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak) memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Siapkan 1/2 kg Daging kambing.
  2. Ambil Bawang putih 5siung (kecil).
  3. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  4. Sediakan 50 gram Gula merah.
  5. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  6. Siapkan 1-2 sdm Kecap manis.
  7. Ambil Minyak goreng untuk olesan panggangan.
  8. Siapkan Sambal pelengkap:.
  9. Gunakan Cabai rawit merah hijau.
  10. Siapkan 1 bh Tomat merah.
  11. Gunakan 2 ruas jari Jahe dihaluskan.
  12. Gunakan 4 sdm Kecap manis.

Cara menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Haluskan bawang putih dan ketumbar. Tambahkan garam dan gula merah. Ulek kembali sampai halus..
  2. Daging dipotong seukuran sate, lalu simpan diwadah yang sudah dialasi dengan daun pepaya. Tutup atasnya dengan daun pepaya lagi. Diamkan minimal 30 menit. Fungsinya membuat daging empuk.Setelah itu, marinasi daging dengan bumbu halus, tambahkan kecap. Aduk hingga merata. Diamkan minimal 15 menit..
  3. Tusuk daging sampai habis,pertusuk saya isi dengan 4 potong daging. Panaskan panggangan,olesi dengan minyak goreng. Saya pakai panggangan listrik. Panggang daging hingga matang merata. Untuk sambal,cabai di iris,tomat potong dadu, jahe dihaluskan. Campur semua bahan tambahkan kecap manis. Sajikan..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng kambing ala kebon sirih yang Bikin Ngiler

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing (empuk dan enak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!